Honda Babel Dukung Dinas Pendidikan Selenggarakan LKS Sumbagsel 2022

Honda Babel Dukung Dinas Pendidikan Selenggarakan LKS Sumbagsel 2022

Salah satu siswa peserta lomba LKS Honda.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Bangka Belitung berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Sumbagsel Tahun 2022. 

BACA JUGA:Honda Selalu Setia Menemani, Takkan Terganti

Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan penyelenggaraan LKS SMK2022 bidang Motorcycle Repair & Maintenance yang berlangsung dari tanggal 24 Agustus - 27 Agustus 2022 di Main Dealer Honda Babel.

BACA JUGA:Honda Babel Gelar Bazar Kuliner se-Sumbagsel, Ramai Dipadati Pengunjung

Lomba Kompetensi Siswa SMK sendiri merupakan kompetisi tahunan antar siswa SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta.

Pada bidang Motorcycle Repair & Maintenance, 15 peserta terbaik perwakilan dari SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor se Bangka Belitung dan Sumbagsel beradu kompetensi untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Semarak Hari Kemerdekaan, Lanal Babel Bersama Honda Gelar Lomba Hias Perahu dan Dayung

SHEP Officer Honda Babel Ahmad Rohman mengatakan, untuk mencari kontestan terbaik yang akan mewakili Bangka Belitung di tingkat Nasional, seluruh peserta diwajibkan untuk melalui berbagai tingkat penilaian mulai dari tes teori dan praktek kerja bangku seperti Overhoul CVT, Suspension Assembly, Electrical Analysis, Measurement, Fuel Injection, hingga Final tes praktek Troubleshooting.

BACA JUGA:Weekend, Ada Launching Honda ADV 160 di D-Kozi Kafee

"Kami ucapkan selamat kepada para juara dan semoga dapat mencapai hasil yang maksimal di tingkat Nasional. Semoga dukungan Honda Babel terhadap pelaksanaan LKS SMK 2022 ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri di Bangka Belitung dan Indonesia pada umumnya,” ucap Yoga Rakasiwi, Service Manager Honda Babel.

BACA JUGA:Berikut Daftar Pemenang AHM Best Student 2022 Honda Babel

Dari hasil seluruh rangkaian penilaian, Juara 1 LKS SMK 2022 tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 diraih oleh M Fiqry Ramadhan dari SMKN 2 Pangkalpinang, Juara 2 dan Juara 3 secara berurutan diraih oleh M Dzaki Akbar dari SMKN 1 Tempilang dan Samsir Muarif dari SMKN 1 Payung. (**)

BACA JUGA:Berikut Daftar Pemenang AHM Best Student 2022 Honda Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: