Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

M. Nur--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sejak dibukanya pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  partai Gerindra, sudah dua orang yang mendaftar.

Diketahui pendaftaran Cakada di sekretariat partai Gerindra sudah dibuka pada Jum'at lalu (26/04).

Ketua DPC Gerindra Basel M. Nur menyebutkan, bahwa sejak dibuka pendaftaran hingga sekarang sudah dua orang saja yang mengambil formulir pendaftaran. Keduanya pernah bertugas di Pemkab Basel. 

"Kedua orang ini adalah Sopian Ap dan mantan Sekda Basel Eddi Supriyadi," ucapnya, Selasa (30/04).

BACA JUGA:1 Mei Partai Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Pilkada Basel

BACA JUGA:Cepat Tanggap, Caleg Demokrat Terpilih Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

Pendaftaran ini akan ditutup pada 18 Mei 2024. Calon bisa mendaftar langsung ke kantor Gerindra Basel atau mewakilkan dengan surat kuasa dari calon.

"Silahkan bagi calon yang mau mendaftar atau mengambil formulir agar datang langsung ke Sekretariat DPC Gerindra, dan bagi yang diwakilkan agar membawa surat kuasa," jelasnya.

Diungkapkan M Nur, ada beberapa tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi dan tokoh politik yang sudah menghubungi untuk mengambil formulir pendaftaran namun belum datang ke sekretariat, termasuk petahana pasangan Riza - Debby yang berencana mengambil formulir. 

"Hingga sekarang memang ada beberapa tokoh yang sudah berkomunikasi baik secara personal maupun lisan katanya mau mengambil formulir pendaftaran tetapi sampai sekarang baru dua org saja yang sudah mengambil," ucapnya.

"Dalam hal ini partai Gerindra menginginkan bahwa tetap ingin menjadi partai pengusung dan menargetkan harus meraih kemenangan," imbuhnya.

BACA JUGA:KPU Basel Rekrut Pegawai PPS dan PPK Pilkada, Ini Syarat dan Tanggalnya

BACA JUGA:Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Basel, Politisi Muda Ini Daftar Pertama

Apakah partai Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan partai lainnya, M Nur mengaku sudah melakukannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: