Semarak Hari Kemerdekaan, Lanal Babel Bersama Honda Gelar Lomba Hias Perahu dan Dayung

Semarak Hari Kemerdekaan, Lanal Babel Bersama Honda Gelar Lomba Hias Perahu dan Dayung

Lomba hias perahu yang digelar Lanal Babel bersama Honda TDM Sungailiat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022. Seperti yang dilakukan ratusan warga di kawasan muara Air Kantung Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (14/8/2022) pagi.

Sejumlah warga mengikuti lomba hias perahu nelayan serta lomba dayung atau lomba sampan.

BACA JUGA:Honda TDM Sungailiat Ramaikan Bangka Expo 2022

Sebanyak 17 peserta yang datang dari berbagai wilayah mengikuti lomba hias perahu nelayan yang diselenggarakan Lanal Babel bersama Honda Tunas Dwipa Matra (TDM) Sungailiat.

Para peserta menghias sejumlah perahu dengan memasang ratusan bendera merah putih ukuran kecil dengan berbagai bentuk, sehingga memperunik penampilan perahu.

BACA JUGA:Weekend, Ada Launching Honda ADV 160 di D-Kozi Kafee

Perahu nelayan yang biasanya digunakan untuk mencari ikan, kini dihias menjadi seindah mungkin. Selain pernak pernik kemerdekaan, perahu juga dipasang layar hitam, sebagai ciri khas masyarakat bugis.

Para nelayan terlihat antusias mengikuti lomba perahu hias. Perahu dihiasi bendera merah putih, lambang Burung Garuda hingga menampilkan ciri khas budaya lokal. 

BACA JUGA:Honda TDM Sungailiat Bikin Event Menghibur Masyarakat Kampung Baru

Tidak hanya lomba menghias perahu nelayan, ratusan peserta yang datang dari berbagai wilayah ini juga tampak antusias mengikuti lomba dayung yang digelar Lanal Babel di kawasan Muara Air Kantung Sungailiat Bangka Bangka Belitung.

Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut (P) Dadan Hamdani mengatakan, kegiatan perlombaan ini akan rutin dilakukan setiap tahun, dan kedepan akan menjadi event tahunan.

"Kedepannya lomba dayung dan kapal hias ini kami berharap akan menjadi event tahunan yang akan dilaksanakan oleh Lanal Bangka Belitung beserta jajaran Forkompimda,” ujarnya.

BACA JUGA:Honda TDM Sungailiat Road Show ke Kantor Dinas Kominfotik Bangka

Romy mengatakan hanya di TDM Sungailiat cashback full diberikan untuk konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: