BREAKING NEWS! Suami Bunuh Istri di Pangkalpinang, Kejar Dua Anaknya dengan Parang, Lalu Minum Racun

BREAKING NEWS! Suami Bunuh Istri di Pangkalpinang, Kejar Dua Anaknya dengan Parang, Lalu Minum Racun

Evakuasi korban di rumah sakit.--Foto: Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi. Kali ini seorang istri di Kota Pangkalpinang meregang nyawa lantaran dianiaya suaminya sendiri.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di Jalan Mustika I No. 36 RT. 01 RW 01 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang pada Senin (29/4/2024) dini hari sekira pukul 00.16 WIB. Korban yang bernama Fit Siu In tewas setelah mengalami luka bacok oleh suaminya, Hasan (48). 

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa perempuan berusia 48 tahun itu tidak bisa tertolong. Sementara sang suami usai melakukan penganiayaan, diduga meminum racun rumput hingga saat ini tak sadarkan diri dan harus menjalani perawatan medis di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. 

"Untuk motifnya kita belum tahu, karena pelaku masih belum sadarkan diri usai menenggak minuman yang diduga racun rumput dalam kemasan botol," kata Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Riza kepada Babel Pos, Senin (29/4/2024) pagi. 

BACA JUGA: Didampingi Pengacara, Istri Korban KDRT Laporkan Suami ke Polisi

BACA JUGA:Nih Dia Supri, Buronan KDRT Penganiaya Istri di Tempilang

Riza mengungkapkan, peristiwa penganiayaan tersebut pertama kali diketahui oleh anak pertama korban (19). Saat itu, sekira pukul 00.16 WIB FP terbangun terlebih dahulu karena mendengar keributan di luar kamar.

Setelah FP keluar kamar, kata Riza, sudah mendapati ibu dan ayahnya berkelahi dengan posisi pelaku sedang menyerang korban menggunakan parang. Melihat kejadian itu, FP langsung berteriak dan karena ketakutan kembali masuk ke kamar. 

Karena mendengar teriakan FP, kata Riza, membuat adiknya FR (16) terbangun dan keluar kamar. Setelah keluar kamar, FR sudah melihat ibunya tergeletak di lantai berlumuran darah. Karena ketakutan, FR pun juga berteriak dan masuk ke kamar dan mencoba menghubungi keluarga terdekat.

"Mendengar teriakan tersebut, pelaku yang diketahui masih ayahnya langsung mengejar FR ke kamar. Melihat ayahnya mengejar adiknya, FP pun memberanikan diri untuk melindungi adiknya dengan membawa raket nyamuk untuk melindungi diri. Kemudian pelaku menyerang FP menggunakan parang dan langsung mengenai tangan sebelah kiri FP yang mengakibatkan pergelangan tangan sebelah kiri terluka," beber Riza. 

BACA JUGA:Motif KDRT Tempilang Masih Misteri, Pelaku Terus Diburu

BACA JUGA:Suami - Istri Waspadai Ini, Dipicu Ekonomi dan KDRT, Angka Perceraian di Bateng Diprediksi Meningkat

Setelah pelaku menyerang anak pertamanya menggunakan sebilah parang, lebih lanjut diterangkan Riza, pelaku masih mengejar kedua anaknya di dapur, dengan memutari meja makan. 

"Kemudian karena pelaku kelelahan, langsung berjalan ke arah dapur dan sempat berbicara kepada anak-anaknya dengan kata-kata saya minta maaf. Setelah itu, pelaku langsung menuju ke arah dapur dan saat itulah, kedua anak pelaku sempat melihat pelaku menenggak minuman yang diduga racun rumput dalam kemasan botol," jelas Riza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: