Sambut Kartini Day, Honda Babel Gelar Seminar Safety Riding Bersama Kartini Muda Belitung

Sambut Kartini Day, Honda Babel Gelar Seminar Safety Riding Bersama Kartini Muda Belitung

Sambut Kartini Day, Honda Babel Gelar Seminar Safety Riding Bersama Kartini Muda Belitung--Foto: ist

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di pulau Belitung, kali ini tim safety riding Honda Babel berkolaborasi bersama pihak Kepolisian Lalulintas serta tokoh inspiratif UKM di Belitung dalam agenda Seminar Safety Riding di Kantor UPT PLUT Kab. Belitung, Selasa (23/04/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Satlantas Polres Belitung, Brigpol Astrid Aulia, S.H Banit Kamsel Satlantas Polres Belitung yang diberikan seputar keselamatan dalam berkendara yang baik dan apa saja akibatnya jika pengendara sepeda motor tidak safety riding.

Instruktur Safety Riding Honda Babel, Hariyansha mengatakan seminar ini merupakan wujud Sinergi Bagi Negeri Honda Babel kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda.

"Ada 5 kebiasaan perilaku berkendara yang berbahaya, kebiasaan buruk yang sering dijumpai dan di lakukan pengendara sepeda motor dijalan raya tanpa mengenakan atribut keamanan berkendara yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju, celana panjang, sarung tangan full cover, sepatu dan tanpa mempertimbangkan keamaan dengan ugal-ugalan mengendarai sepeda motor," jelasnya.

BACA JUGA:Sinergi Edukasi Safety Riding Gagah Bersama Pasukan Kodim Tanjungpandan

BACA JUGA:Sinergi Edukasi Safety Riding Gagah Bersama Pasukan Kodim Tanjungpandan

Selain itu dipaparkan juga mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berkendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Sesi terakhir kegiatan juga diisi dengan pemaparan seputaran UKM oleh Ibu Nurul Zuryati selaku pemilik UKM Batik Bepulin Belitong.

Para peserta yang mendapatkan edukasi sangat antusias berbagi pengalaman dan pengetahuan saat kegiatan berlangsung.(*)

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Honda Babel Konsisten Edukasi Safety Riding ke SMKN 2 Tanjungpandan

BACA JUGA:Hari Ibu, Honda ASP Belitung Gelar Seminar Safety Riding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: