Kapolresta Pangkalpinang Minta Personel Waspada Lima Potensi Ancaman Ini

Kapolresta Pangkalpinang Minta Personel Waspada Lima Potensi Ancaman Ini

--

Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mako Polresta Pangkalpinang, Senin (12/2/2024).

Apel dipimpin langsung Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP. Sementata bertindak sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H  dan Komandan Apel Ipda Hanky .

BACA JUGA:Polres Basel Kawal Distribusi Logistik di Kepulauan Lepar dan Pongok

Hadir pada apel serpras pengamanan TPS Pj Walikota Pangkalpinang, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang,  Komisoner KPU, Asisten bidang Pemerintahan Kota Pangkalpinang,  Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Kesbangpol Kota Pangkalpinang, BPBD, Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata, S.IK M.Si, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dan personel Polresta Pangkalpinang.

Gatot menegaskan bahwa pelaksanaan apel ini merupakan langkah untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Kota Pangkalpinang. Untuk itu, dia berharap para personel bisa melaksanakan tugasnya secara optimal. 

BACA JUGA:Barongsai Benteng Selatan Ikut Meriahkan Hari Raya Imlek

"Selain itu, saya harap personel juga bisa menjaga netralitas dan profesionalitas, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasyangan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tegasnya. 

BACA JUGA:Masuk Masa Tenang, Bawaslu Basel Tertibkan APK di Toboali

Dikatakan Gatot, personel pengamanan TPS wajib melakukan mapping sebelumnya, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yg akan dilakukan serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik. 

"Saya berpesan kepada Personel Pengamanan TPS untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita kedepan semakin berat," ucap Gatot.

BACA JUGA:Warga Menunggu Serangan Fajar, Caleg Ditunggu Serangan Jantung

Disamping itu, dalam kesempatan ini Gatot juga meminta para personel untuk mewaspadai lima potensi ancaman dan kerawanan yang wajib diantisipasi personel pengamanan TPS yakni adanya aksi ancaman atau teror, intimidasi kepada petugas TPS dan pemilih yang hendak menuju ke TPS dan adanya oknum yang memaksakan hak untuk memilih, sedangkan yang bersangkutan tidak memilih hak pilih. 

BACA JUGA:USUT TIpikor Tata Niaga Timah, Tersangka Berikutnya dari Kalangan Eks Direksi BUMN?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: