Barongsai Benteng Selatan Ikut Meriahkan Hari Raya Imlek

Barongsai Benteng Selatan Ikut Meriahkan Hari Raya Imlek

Atraksi Barongsai Benteng Selatan ke rumah penduduk di Toboali dalam rangka memeriahkan Imlek.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Perayaan hari raya Imlek di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turut dimeriahkan dengan penampilan Barongsai Benteng Selatan.

Penampilan Barongsai Benteng Selatan ini dengan mendatangi rumah per rumah warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Wakil ketua Benteng Selatan Tomi menyampaikan, setiap tahun Barongsai Benteng Selatan selalu ikut andil memeriahkan perayaan Imlek di Toboali.

"Bukan itu saja, kita juga meriahkan Imlek ini di Kawasan Himpang 5 pada malam hari dengan tujuan menghibur serta mengenalkan berbagai skill dan tarian khas Barongsai," ujarnya, Minggu (11/02).

BACA JUGA:Kecewa Gagal Tampil di Event Kemilau Pesona, Barongsai Benteng Selatan: Kami Bingung

BACA JUGA:FOBI Basel Kenalkan Barongsai Lewat Karnaval

Dikatakannya, para pemain Barongsai ini merupakan calon atlet yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Basel dan sudah pernah ikut berbagai ajang perlombaan.

Para atlet ini bukan hanya para anak - anak keturunan Tionghoa saja, tetapi ada juga dari anak - anak asli Toboali yang sudah membaur bersama pemain lainnya.

"Barongsai sudah masuk dalam olahraga, jadi memang penjaringan para atlet ini bukan hanya yang keturunan Tionghoa saja, tetapi anak - anak lain apapun suku nya juga bisa belajar Barongsai," terangnya.

BACA JUGA:Upacara HUT Polri 77 di Halaman Kantor Gubernur Babel Dimeriahkan Bedincak dan Barongsai

BACA JUGA:Barongsai, Akulturasi Indonesia & Tiongkok?

Diakuinya, dibawah naungan FOBI Basel sudah terbukti berhasil mengirimkan 7 atlet untuk menjalani pelatihan di Malaysia selama 28 hari kedepan.

"Dengan ikut andilnya Barongsai Benteng Selatan ini ikut meriahkan Imlek, diharapkan kedepannya akan semakin banyak calon atlet yang bisa membawa nama baik Kabupaten Basel hingga ke mancanegara," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswa Unmuh Babel Rebut Emas Kejuaraan Barongsai di Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: