Polres Basel Kawal Distribusi Logistik di Kepulauan Lepar dan Pongok

Polres Basel Kawal Distribusi Logistik di Kepulauan Lepar dan Pongok

Distribusi logistik Pemilu untuk wilayah Kepulauan Lepar dan Pongok. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Distribusi logistik Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah mulai dilakukan, khusus untuk kepulauan terluar Lepar dan Pongok.

Distribusi ini dilakukan lebih cepat mengingat akses yang dilalui dengan menggunakan kapal, selain itu faktor cuaca serta ketinggian air laut juga menjadi pertimbangan.

Distribusi dilakukan pada pukul 06.15 wib pagi hari di kantor Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) dengan dihadiri oleh Ketua KPU Basel, Kapolres Basel, ketua Bawaslu Basel, Korwil BIN, Kasdim Kodim 0432 Basel, komisioner KPU.

BACA JUGA:Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu, Pulau Lepar dan Pongok H -3

BACA JUGA:Undang Perwakilan Parpol, KPU Sosialisasikan Aturan dan Jadwal Kampanye

Kabag OPS Polres, PJU Polres, Danpos TNI AL Sadai, Kabid POL PP Basel, Kesbangpol Pemkab Basel, Personil OMB Polres Basel, Staf KPU Basel, staf Bawaslu Basel dan para insan pers.

Ketua KPU Basel Muhidin menyampaikan, khusus di Kepulauan Lepar dan Pongok sudah mulai didistribusikan, mengingat akses yang cukup jauh dan berbagai pertimbangan faktor cuaca, serta ketinggian air laut.

"Pendistribusian ini langsung dikawal oleh TNI/Polri serta beberapa Staff KPU dan Bawaslu Basel serta anggota Satpol PP," ujarnya, Minggu (11/02).

BACA JUGA:Segini Upah 130 Warga yang Melipat Surat Suara di KPU Basel

BACA JUGA:Untuk 555 TPS, KPU Basel Butuh 3.885 KPPS, Honor 1,1 Juta

"Harapannya pendistribusian ini berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa memberikan suaranya berdasarkan hati nurani, jangan sampai Golpu," tambahnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Basel Kompol Elphiadi mengatakan, hari ini merupakan hari perdana pergeseran logistik. Pengamanan kegiatan tersebut langsung diback up oleh personil polres Basel yang terlibat dalam OMB Pemilu 2024.

"Personil Polres Basel yang terlibat dapat melaksanakan tugas, saya harap bisa dengan optimal dan sesuai dengan SOP," terangnya.

"Bagi personel pengamanan TPS harus fokus, pedomani dan dipahami buku saku yang telah dibagikan, karena Polri harus netral,  sesuai aturan dan tidak boleh adanya keberpihakan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: