Bocah Viral yang Aktif Dititip ke Panti di Lampung

Bocah Viral yang Aktif Dititip ke Panti di Lampung

Bocah S bersama jajaran Kelurahan Sungailiat dan Dinsos Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Seorang anak laki-laki inisial S asal Sungailiat yang viral beberapa waktu lalu karena "aktif" kembali ditangani Dinsos Bangka. Bocah S yang sempat disekolahkan ke SDLB Bangka ini akhirnya dititipkan ke Panti Srikandi Lampung Tengah untuk dibina lebih lanjut. 

"Akhirnya S dititipkan ke Panti Srikandi Lampung Tengah dan sekolah SDLB di situ. Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Bangka dan Kaling Air Kantung, Pak Edo Meirdiano ikut mengantar ke Lampung," kata Sekretaris Dinsos Bangka, Achmad Suherman, Kamis (14/12). 

BACA JUGA:Anak Dibawah Umur Melempar Pengguna Jalan, Dinsos Bangka Beri Imbauan Ini

BACA JUGA:Dinsos dan Pol PP Bangka Amankan Pengamen dan Pengemis

Menurutnya, pihak terkait terpaksa mengirimkan S ke Lampung karena tidak ada yang mau menampungnya di Babel ini. Kondisi orang tuanya pun tidak bisa mengasuh S termasuk beberapa upaya lainnya telah dilakukan Dinsos Bangka. 

"Pihak Dinsos sudah berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk S. Segala upaya telah dilakukan dan disekolahkan di SDLB Bangka. Tetapi apabila pulang ke rumahnya, kembali lagi melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum, seperti melempar pengendara, dan mengemis," jelasnya. 

BACA JUGA:Usaha Kaling dan Dinsos Bangka, Anak asal Nangnung yang Viral Kini Bersekolah

BACA JUGA:Dinsos Bangka Beri Perhatian kepada Disabilitas Lewat RBM

Untuk itu, upaya menitipkan S di Panti Srikandi Lampung Tengah diharap dapat mendidik S untuk berubah lebih baik. Nantinya bila telah memungkinkan S akan kembali dipulangkan ke Bangka. 

"Apabila sudah baik, S bisa dikembalikan ke orang tuanya," pungkasnya.

Sebelumnya S merupakan bocah yang sempat dikeluhkan beberapa warga karena diduga kerap melempar pengendara di jalan raya. S kemudian dilaporkan ke pihak terkait dan mendapat penanganan lebih lanjut oleh Dinsos Bangka.(*)

BACA JUGA:Dua Lansia Terlantar Dinsos Bangka Titip ke Panti Wado

BACA JUGA:Dinsos Babel Dukung Rehabilitasi di Yayasan Rehabilitasi Mental Moeliya

BACA JUGA:Dinsos Babel Bina Disabilitas Lewat Bantuan Modal Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: