Anak Dibawah Umur Melempar Pengguna Jalan, Dinsos Bangka Beri Imbauan Ini

Anak Dibawah Umur Melempar Pengguna Jalan, Dinsos Bangka Beri Imbauan Ini

Anggota Satpol PP Bangka menemui anak bawah umur yang melempar pengguna jalan.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Antisipasi hal tak diinginkan, Dinas Sosial (Dinsos) Bangka bersama Satpol PP Bangka menangani keresahan warga yang melaporkan adanya anak-anak pelempar pengguna jalan. Laporan tersebut diterima Dinsos sebelumnya karena ada warga terjatuh di jalanan usai terkena lemparan. 

Kepala Dinsos Bangka melalui Sekretaris Achmad Suherman mengatakan kejadian ini telah berlangsung dalam dua minggu belakangan. Kejadian tersebut di salah satu jalanan dekat salah satu lingkungan di Kecamatan Sungailiat. Sang anak diduga kuat melakukan aksinya karena dipicu faktor sakit. 

"Diduga sang anak ada gangguan kejiwaan dan sering melempar orang di jalan. Kejadian tersebut mengejutkan pengendara dan beberapa pengendara terjatuh di jalan akibat lemparan tersebut," sebut Achmad Suherman kepada Babel Pos, Rabu (24/5). 

BACA JUGA:Buka Bimtek Relawan SAPA Bangka 2023, Wabup: Bentuk Kepedulian Kepada Perempuan dan Anak

Dari beberapa kejadian pelemparan tersebut terdapat juga korban pengendara yang mengalami sakit hingga mesti menjalani operasi. Hingga kejadian pelemparan terulang kembali pada Rabu (24/5) yang membuat seorang anak terkena lemparan di kepala hingga menjalani perawatan di rumah sakit karena luka berdarah. 

"Warga sekitar resah sehingga sempat ingin mendatangi rumah orang tua anak pelempar. Untuk antisipasi hal tak diinginkan kemudian Satpol PP mendatangi rumah warga tersebut dan kemudian berkoordinasi dengan Dinsos Bangka," jelas Achmad Suherman. 

BACA JUGA:Polsanak Kenalkan Lalu Lintas Sejak Dini

Ia lanjutkan, tindak lanjut Dinsos Bangka telah dilakukan penanganan dengan membawa sang anak ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Babel di Sungailiat. Hal ini guna dilakukan pemeriksaan secara medis. 

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak main hakim sendiri atas penanganan perilaku anak dibawah umur. Aparat lingkungan setempat pun diminta untuk menenangkan warga agar tidak sampai terjadi hal tak diinginkan. 

BACA JUGA:43 Anak se Babel Lomba Bercerita di RRI Sungailiat

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan melakukan perundungan atau bullying atas anak tersebut. Tidak juga melakukan provokasi sampai anak tersebut melakukan sesuatu yang tidak baik," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Bantuan Seribu Berkah dari Bupati Mulkan untuk Anak Penderita Tumor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: