Dinsos Bangka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Penyamun

Dinsos Bangka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Penyamun

Dinsos Kab.Bangka Serahkan Bantuan Untuk Salah Satu Warga di Desa Penyamun Yang Mengalami Musibah Kebakaran Rumah.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Penyamun Desa Penyamun Kecamatan Pemali. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah melalui Dinsos Bangka terhadap musibah yang menimpa warga.

BACA JUGA:Paparan Cahaya Terang Saat Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

BACA JUGA:Tim PON Babel Raih Dua Emas di Dieng Championship I Jawa Tengah

"Hari ini kita menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Penyamun. Bantuan dari Dinsos Bangka hari ini berupa kasur, makanan, kue-kue, terpal, alat-alat mandi dan alat cuci," kata Sekretaris Dinsos Bangka, Achmad Suherman usai penyerahan bantuan, Selasa (2/7).

Sebelumnya kebakaran menimpa rumah warga bernama Mulyadi (52) di Desa Penyamun pada Minggu (30/6). Kejadian kebakaran awalnya sekitar jam sepuluh malam lebih hingga menghabiskan perlengkapan dapur, laptop dan motor dua unit.

Meski tak ada korban jiwa kejadian ini mengakibatkan kerugian materil yang ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk itu Dinsos Bangka berupaya meringankan beban korban yang tertimpa musibah di Kabupaten Bangka termasuk kejadian seperti kebakaran.

BACA JUGA:Empat Objek Diusulkan Pemkab Babar Jadi Cagar Budaya

BACA JUGA:Usai Magang di Polresta Pangkalpinang, 48 Siswa Bintara SPN Lubuk Bunter Dapat Wejangan dari Kapolresta

"Ini bantuan dari kita, untuk bantuan lain seperti perbaikan rumah, bahan asbes, kayu dan batako biasanya ada dari BPBD Bangka. Kami dari Tagana Dinsos Bangka nantinya bila diperlukan akan membantu tenaga untuk perbaikan rumah," katanya.

Dalam penyerahan bantuan Dinsos Bangka terhadap korban kebakaran di Desa Penyamun pihaknya didampingi Sekretaris Desa Penyamun dan Ketua BPD Penyamun.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: