Ada Dana Pendampingan Berobat Untuk Warga Tak Mampu, Nilainya Segini

Ada Dana Pendampingan Berobat Untuk Warga Tak Mampu, Nilainya Segini

Bahrudin Bafa , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka menyiapkan dana pendampingan berobat lanjutan bagi warga tidak mampu di luar pulau Bangka sebanyak Rp5 juta

"Dana pendampingan sebesar Rp5 juta disiapkan untuk membantu warga tidak mampu untuk mendapat perawatan kesehatan rujukan seperti ke Palembang, Jakarta dan di rumah sakit yang lain," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa di Sungailiat, Selasa (2/7).

BACA JUGA:Dinsos Bangka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Penyamun

Ia mengatakan, dana pendampingan yang disiapkan tersebut wujud dari komitmen dari pemerintah Kabupaten Bangka dalam membantu warga kurang mampu untuk memperoleh hak kesehatan.

Dinas Sosial Kabupaten Bangka kata dia, merupakan dinas pelayanan dasar untuk membantu warga kurang mampu dan membantu persoalan sosial yang lain.

BACA JUGA:Dinsos Bangka Tegaskan Penerbitan SKTM Gratis

"Untuk penyaluran dana bantuan pendampian berobat itu, saya minta diurus langsung keluarga pasien karena persyaratan yang harus dipenuhi cukup mudah dan tidak dipungut biaya," jelas dia.

Menurutnya dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu, dikerjakan sesuai dengan standar operasiona prosedur (SOP) sehingga benar-benar tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.(dee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: