Dinsos Bangka Beri Perhatian kepada Disabilitas Lewat RBM

Dinsos Bangka Beri Perhatian kepada Disabilitas Lewat RBM

--

BABELPO.ID, SUNGAILIAT - Rehabilitasi berbasis masyarakat (RBM) dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka. Kegiatan berupa pendampingan terhadap kader RBM yang telah dilatih dan difasilitasi oleh Dinsos Bangka. 

Sekretaris Dinsos Bangka, Achmad Suherman mengatakan RBM ini diharap dapat terlaksana secara kontinyu. Dinsos dalam hal ini melaksanakan lewat Bidang Rehabilitasi Sosial Sub Kegiatan PMKSL pada pekan lalu.

"Kegiatan seperti RBM bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan yang diharap dapat terlaksana secara kontinyu," ungkap Achmad Suherman kepada babelpos.id, Selasa (16/8). 

Ia lanjutkan, peserta RBM terpilih diberikan uang saku dari sumbangan dermawan yang memiliki kepedulian. Sebanyak 

20 anak-anak berkebutuhan khusus menjadi peserta didampingi pendamping sepuluh orang. Pihaknya mengimbau masyarakat memberi kepedulian terhadap kaum disabilitas yang ada di lingkungan sekitar. 

"Orang-orang berkebutuhan khusus ini harus mendapatkan perlakuan khusus. Bagaimana agar mereka bisa mandiri, mengurusi diri mereka sendiri dan bisa berkomunikasi ke  orang lain. Memang diperlukan perlakuan khusus bagi mereka," pungkasnya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: