Bawaslu Pangkalpinang Susun Strategi Pertanggungjawaban Keuangan ke Jajaran

Bawaslu Pangkalpinang Susun Strategi Pertanggungjawaban Keuangan ke Jajaran

Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan Jajaran Bawaslu Pangkalpinang --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar bimbingan teknis pertanggungjawaban keuangan, Jumat (24/11/2023) pagi. Bawaslu Pangkalpinang menyusun strategi ke jajaran untuk mengatur kegiatan menjelang akhir tahun harus beriringan dengan pertanggungjawaban keuangan.

Menurut Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang, Fahlevi Pradidaya kegiatan ini digelar untuk mengatur timeline kegiatan di akhir tahun. Apalagi, saat ini sudah mendekati bulan Desember. 

"Jadi kita harus ada kegiatan karena beririsan dengan pengawasan kampanye. Jangan sampai kita lalai dalam pengawasan dan pertanggungjawaban keuangan. Kita harus berjalan beririgan pengawasan jalan dan pertanggungjawaban harus jalan," ungkap Pahlevi.

BACA JUGA:Bawaslu Babel Dapat Penghargaan Terbaik Pada Tiga Kategori Ini

BACA JUGA:Belum Masa Kampanye, Bawaslu Bangka Tengah Minta APS yang Langgar Ketentuan Diturunkan Atau Perbaiki

Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Bangka Belitung, Roy Maryuna Siagian. Dia hadir membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Panwascam se-Kota Pangkalpinang. Dia mengapresiasi kegiatan Bawaslu Kota Pangkalpinang karena ini merupakan langkah dalam pertanggungjawaban tata kelola keuangan harus dipersiapkan dengan baik. 

"Sehingga tidak ada kendala di akhir tahun. Ini juga mendukung tugas pengawasan karena mereka menggunakan rekening dana pemilu yang sudah diatur. Sehingga pembayaran harus melalui rekening, selain memang melakukan pengecekan seluruh dokumen pertanggungjawaban juga bisa menghitung dan mengidentifikasi kebutuhan hingga akhir tahun. Sehingga Panwascam dapat terfasilitasi dengan baik dan bisa melakukan tugas fungsi dan kewajibannya," urainya.

BACA JUGA:Bawaslu Rapat Bersama Sentra Gakkumdu, Bahas Potensi Pelanggaran Pemilu

BACA JUGA:Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam dan PKD

Lebih jauh, menurut dia kendala yang ada hanya terkait administrasi. Tapi hal ini bisa diantisipasi dengan melengkapi bukan berarti ada hal yang lain.

"Ini terus kita ingatkan karena tingginya kinerja kami khawatir abai. Serapan anggaran kita sudah mencapai 70an persen kami berharap ini dapat didukung seluruh jajaran," tuturnya.(*)

BACA JUGA:APS Dirusak, Tim Ganjar-Mahfudz Lapor Bawaslu Pangkalpinang

BACA JUGA:Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam Tingkatkan Pemahaman Potensi Pelanggaran Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: