Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam dan PKD

Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam dan PKD

--

MENTOK - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bangka Barat, Bangka Belitung mengumpulkan seluruh Panwascam dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Ballroom Hotel Berkah Kalian, Mentok, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan itu digelar untuk meningkatkan pengawasan tahapan Pemilu Serentak 2024. Acara bertema menciptakan pengawas pemilu yang soliditas, berkompetensi dan berintegritas dalam Pemilu Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, EM Osykar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penekanan kesiapan jajaran pengawas dan komitmen kerja penuh waktu disetiap tingkatan dalam melakukan pengawasan.

"Kampanye yang akan berlangsung mulai dari 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang," kata EM Osykar, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bangka Barat, Deni Ferdian mengatakan, pihaknya mengumpulkan Panwascam dan PKD ini untuk menghadapi pemilu.

Oleh karenanya, harus diberikan pembekalan, terkait banyak aturan atau regulasi yang berubah.

"Jadi tadi penyampaian undang-undang dan aturan yang terbaru terhadap Panwascam dan PKD. Dan juga ditegaskan pengawas harus lebih paham untuk mengawasi Tahapan Pemilu sebagai tugas dan fungsi," ujar Deni Ferdian.

Tahapan yang harus diawasi, baik tahapan yang sedang berjalan, maupun tahapan kampanye maupun pada saat pencoblosan nantinya. 

"Harus benar benar mengerti baik dari penyerahan logistik dari kecamatan ke kantor desa dan dari kantor desa ke TPS itu harus terus diawasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: