Gerung Kesandung

Gerung Kesandung

--

Pertanyaan berikutnya, apakah banyak yang suka dengan Rocky Gerung? Jawabnya, tidak juga.  Mereka yang tidak suka dengan rezim ini, tidak lah berarti suka dengan Rocky Gerung dengan celotehnya yang seolah pemerintah tidak pernah benar itu.   

BACA JUGA:Menjaga Esensi 'Maling Besar'

Begitu pula sebaliknya, ketika ada 'oknum' --maaf terlalu terhormat jika menggunakan kata-kata tokoh--, selalu memuji-muji dan menyanjung rezim dengan kebijakannya, padahal kebijakan itu tidak populer, maka akan banyak pula yang tidak suka.

Rakyat negeri ini akan simpatik dan hormat kepada seseorang yang mengkritisi rezim atau pemerintahan pada posisi apa adanya.  Mengkritik ketika pemerintah dinilai keliru, memuji --tidak dengan berlebih -- ketika pemerintah dinilai melahirkan kebijakan yang tepat.

***

JADI, bagaimana dengan kasus 'bajingan tolol'-nya Gerung sekarang ini sebaiknya?

BACA JUGA:Maling Besar, Jadi PR Besar

Bareskrim menyebut ada 13 laporan terhadap Rocky Gerung di sejumlah Polda.

Pelaporan ini adalah tepat dan wajar, sekaligus sebagai warning kepada 'oknum-oknum' yang suka berceloteh dan seolah pemerintah tidak pernah benar di mata mereka menjadi paham dan mengerti, bahwa apapun celoteh dan ucapan mereka, janganlah melampaui batas.  

Ingat, rakyat negeri ini tidak suka kepada 'oknum-oknum' yang melampaui batas.

BACA JUGA:Jokowi dan Paloh

Namun, ada hal yang perlu diingat oleh pelapor maupun terlapor.  Bahwa orang yang mereka bela itu tengah berkuasa, di sini harus ekstra hati-hati.  Tak hanya pelapor, tapi juga pihak yang mereka laporkan.  Jangan sampai kekuasaan dan kewenangan yang tengah ada di tangan membuat pongah dan tidak sadar sudah terjadi kesewenang-wenangan, lalu sanksi dan hukuman yang mesti diterima oleh yang dilaporkan itu menjadi berlebihan.  

BACA JUGA:Politik Ghibah

Ingat, rakyat negeri ini tidak suka jika sesuatu itu berlebih-lebihan.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: