Gerung Kesandung

Gerung Kesandung

--

KALI ini tampaknya si Gerung Kesandung.  Frasa 'bajingan tolol' yang ia lontarkan, menyulut amarah banyak pihak.  

Oleh: Syahril Sahidir

CEO Babel Pos Grup

 

SIAPA si Gerung ini?  

Namanya Drs. Rocky Gerung adalah seorang filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia. Ia merupakan salah seorang pendiri Setara Institute dan fellow pada Perhimpunan Pendidikan Demokrasi. Ia pernah mengajar selama 15 tahun di Universitas Indonesia (UI). 

Bicara Rocky Gerung di era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini adalah bicara kritik untuk pemerintah yang tak berkesudahan.  Semua dikritik, bagai tak pernah ada benarnya.

BACA JUGA: Pilpres, Pilkada dan Pileg = Transaksional?

Yah, sebenarnya sama saja dengan kelakuan beberapa 'oknum' di era Presiden Soesilo Bambang Yoedoyono (SBY) --sekarang mereka sudah nyaman di lingkar kekuasaan-- --yang ketika itu nyaris semua kebijakan SBY tak pernah benar di mata mereka.  

Kalaulah tulisan ini diperlihatkan ke Rocky Gerung, yakinlah ia akan protes keras karena ia pasti keberatan dengan membanding-bandingkan pengritik di era SBY yang kini malah diam dan bungkam.  Rocky Gerung akan berujar ia takkan berhenti mengkritik pemerintah, siapapun Presiden-nya.

BACA JUGA:Kalkulasi Pilpres

Banyak yang bertanya, banyakkah yang akan membela Gerung?  Jawabnya, banyak sih nggak.  Tapi pasti ada.  

Begitu juga sebaliknya, banyakkah yang setuju atas sikap kelompok atau siapapun mereka yang mengadukan Gerung secara hukum?

Lagi-lagi, jawabnya, banyak sih nggak, tapi ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: