Depan Pj Safrizal, CEO Babel Pos Uraikan Seksinya Timah Bagi Ekonomi Warga

Depan Pj Safrizal, CEO Babel Pos Uraikan Seksinya Timah Bagi Ekonomi Warga

Penjabat Gubernur Babel Saat Berkunjung ke Babel Pos Siang ini. --

BABELPOS.ID.- Menerima kunjungan Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal yang baru 2 hari menjabat, CEO Babel Pos Grup, Syahril Sahidir secara terus terang menyatakan soal peran timah bagi masyarakat daerah ini.  Tambang timah bukan hanya 'gawean' pengusaha skala besar, tapi sudah menjadi pekerjaan masyarakat daerah ini sehari-hari.  

''Diakui atau tidak, meski sering dikatakan ilegal, namun justru timah masih menjadi penopang hidup masyarakat daerah ini.  Jika timah lesu, maka akan terlihat pengaruhnya, semua jadi lesu,'' ujar Syahril secara terbuka.

Oleh sebab itu menurut Syahril Penjabat Gubernur Babel diminta benar-benar bijak menyikapi soal pertimahan ini.  

BACA JUGA:Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

''Tidak mudah memang, namun dengan pengalaman Pj selama ini tentu akan ada solusi untuk menyikapi semuanya,'' harap Syahril lagi.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Babel, Safrizal menyatakan, masih besarnya peran komoditas timah dalam menyangga perekonomian masyarakat Babel, memang diakui.  Banyak masukan yang ia terima yang menjelaskan bagaimana timah itu sudah menjadi bagian dari kehidupan warga Babel.  

''Kita tentu tidak bisa gegabah, semua harus kita komunikasikan.  Itu sebabnya, langkah awal saya bertugas di daerah ini menemui dulu tokoh-tokoh masyarakat, termasuk tokoh-tokoh pers,'' ujar Syafrizal.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah, kondisi inflasi Babel saat ini memang menjadi perhatian pemerintah pusat.  

''Dan itu menjadi perhatian  kita semua, dan saya berharap agar semua bekerjasama untuk kepentingan bersama,'' ujar Pj Safrizal.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: