Kapolda Babel Kumpulkan Personel Polresta Pangkalpinan, Begini Arahannya

Kapolda Babel Kumpulkan Personel Polresta Pangkalpinan, Begini Arahannya

Arahan Kapolda Babel kepada jajaran Polresta Pangkalpinang.-Agus-

"Jaga kehormatan, citra polri, jangan mencoreng nama baik instusi polri dengan perbuatan yang bisa mencoreng nama baik polri. Hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun," tegas Kapolda. 

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Patuh Menumbing 2023, Satlantas Polresta Pangkalpinang Tilang 55 Pengendara

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik yakni pemilihan umum 2024. Dia pun berharap agar pesta demokrasi tersebu berjalan dengan lancar dan damai. 

"Maka dari itu, persiapkan betul Personel untuk pengamanan TPS, pengamaman penyelengara dan pengamanan-pengamanan lain, anggaran, linmas, logistik pemilu, datakan mulai sekarang sesuai anggaran yang ada, karena pileg dan pilpres angarannya sudah ada," kata Kapolda. 

BACA JUGA:Selamat! Polresta Pangkalpinang Terbaik Kedua se Indonesia Penghargaan Quick Wins Presisi Kapolri

Selain itu, Kapolda meminta agar Polresta Pangkalpinang juga dapat melaksanakan faktor pendukung suksesnya pemilu 2024 seperti pemetaan kerawanan kesalahan teknis petugas. 

"Jadi diskusikan pola pengamanan dengan KPU, sentra Gakkumdu terkait pelanggaran pemilu harus disiapkan, jangan lama-lama didiamkan apabila ada pelangaran, cepat laporkan. Penyelenggara pemilu harus adil, transparan dan jujur. Rekan-rekan harus netral dan jangan gunakan fasilitas dinas untuk kampanye, karena itu merupakan pelanggaran disiplin dan kode etik. Terakhir jaga soliditas dan sinergitas dengan TNI dan jaga kekompakan sesama personel Polri," tutup Kapolda.(*)

BACA JUGA:33 Personel Polresta Pangkalpinang Naik Pangkat, Kapolresta: Tingkatkan Kinerja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: