5 Pelajar Bateng Lolos FLS2N Tingkat Nasional, Kadindik Iskandar Bangga

5 Pelajar Bateng Lolos FLS2N Tingkat Nasional, Kadindik Iskandar Bangga

Iskandar --

BABELPOS.ID, KOBA - Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandad mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi lima pelajar di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional Tahun 2022.

BACA JUGA:Membanggakan, Dua Siswa SMPN 1 Pangkalanbaru Wakili Babel ke FLS2N Nasional

Kelima pelajar tersebut adalah Malikal Bilqies, dari SD Negeri 3 Lubuk Besar, yang akan mengikuti lomba Menyanyi Tunggal FLS2N tingkat SD, kemudian Steven Luriant Malighenohi dan Daffin Dwi Chandra, dari SMP Stania Koba mengikuti lomba Gitar Duet FLS2N tingkat SMP, serta Cahaya Isyanda dan Vanessa Veren, dari SMP Negeri 1 Pangkalanbaru yang juga mengikuti lomba Gitar Duet FLS2N tingkat SMP.

BACA JUGA:Memukau, Bilqies Siswi SD 3 Lubes Siap Wakili Bangka Belitung Lomba Menyanyi FLS2N Tingkat Nasional

"Alhamdulillah anak-anak kita di tingkat SD dan SMP mampu mengukir prestasi di bidang seni dalam ajang FLS2N ini. Itu artinya anak-anak kita memiliki bakat yang bagus yang harus kita kembangkan," ujar Iskandar, Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA:Membanggakan, Siswa SMP Stania Koba Wakili Babel Lomba Gitar Duet FLS2N Tingkat Nasional

Ia mengajak semua pihak, baik pihak dinas, sekolah, dan orangtua untuk mendukung anak-anak agar mampu berlatih dengan tekun, karena menurutnya persaingan di tingkat nasional akan jauh lebih ketat.

BACA JUGA:Bank Mandiri Serahkan 100 Pasang Sepatu ke Siswa di Bangka Tengah

"Semua pihak, baik dinas, sekolah, dan orangtua harus mampu memberikan fasilitas kepada anak-anak agar mereka dapat berlatih lebih tekun, karena di tingkat nasional pasti akan lebih ketat persaingannya," tuturnya.

BACA JUGA:Baznas Bateng Salurkan Beasiswa Prestasi Rp322 Juta Kepada 408 Murid

Dikatakan Iskandar, bahwa pihak pemerintah daerah dan sekolah akan selalu berusaha mengoptimalkan potensi anak-anak yang ada di Kabupaten Bateng.

BACA JUGA:Ketua FKPT Babel Ajak Mahasiswa Baru IAIN SAS Bersikap Moderat

Menurutnya keberadaan guru seni di Bateng memang masih sangat terbatas, sehingga ia berharap kedepannya setiap sekolah memiliki guru atau kerjasama dengan pihak luar untuk menghadirkan instruktur yang mampu mengoptimalkan bakat anak-anak di sekolah.

BACA JUGA:Jalin Perjanjian dengan PT DAK dan Perkapalan, Hasdiah: Supaya Siswa Punya Kompetensi Standar Industri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: