Pemda se-Bangka Belitung Terima Penghargaan UHC Award 2024

Pemda se-Bangka Belitung Terima Penghargaan UHC Award 2024

Kepala Bagian Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Devi Sukadiah.--

BABELPOS.ID ,PANGKALPINANG - Tujuh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada pemda yang telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen dari total penduduk dan telah mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

BACA JUGA:DPRD Babel Harap Hak Masyarakat di APBD Jangan Dikurangi

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Devi Sukadiah kepada wartawan usai mengikuti penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 yang ditayangkan secara live melalui 

Youtube BPJS Kesehatan di ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Kamis (8/8/2024).

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan CSR Rp365 Juta Kembangkan Agrowisata Desa Namang

"Jadi kepada seluruh kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung kami ucapkan selamat telah menerima Penghargaan UHC Award 2024 dari Presiden RI.

Kami juga ucapkan terima kasih atas dukungannya ikut serta menyukseskan program JKN ini," kata Devi. 

Untuk selanjutnya, kata Devi, pihaknya akan tetap mendorong pemda untuk terus menganggarkan alokasianggaran untuk mendaftarkan penduduk dalam program JKN, sehingga kesehatan masyarakatnya tetap terjamin secara berkelanjutan. 

BACA JUGA:Merasakan Geliat Indonesia Sentris di Kepulauan Pongok

Seperti diketahui, lanjut Devi, per 1 Agustus tahun 2024 capaian cakupan peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN di Provinsi Bangka Belitung sebesar 1.507.210 jiwa atau 99,05 persen dari 1.521.723  Penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dimana dengan rincian Kota Pangkalpinang sebesar 235.023 Jiwa, Kabupaten Bangka 328.650 Jiwa, Kabupaten Bangka Tengah 202.326 Jiwa, Kabupaten Bangka Barat 211.123 Jiwa, Kabupaten Bangka Selatan 212.142 Jiwa, Kabupaten Belitung 188.832 Jiwa, serta Kabupaten Belitung Timur sebesar 129.114 Jiwa. 

BACA JUGA:BRI Peduli Jaga Sungai Jaga Kehidupan, Edukasi Masyarakat Menjaga Kebersihan Sungai dan Hijaukan Lingkungan

"Kami harap kedepan cakupan kepesertaan JKN di Bangka Belitung akan terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: