Rumah Warga Namang Dilalap Api

Rumah Warga Namang Dilalap Api

Puing sisa kebakaran di rumah korban.--Foto: ist

BABELPOS.ID, NAMANG - Rumah Zulfan Waga Desa Jelutung Kecamatan Namang hangus dilalap jago merah, Minggu (16/06/2024) sekira pukul 14.26 WIB.

Kabid Damkar Bangka Tengah Ari menjelaskan, kebakaran diketahui saat Rizki seorang anggota Damkar melaporkan ada kebakaran di Jelutung. 

"Jadi ada laporan dari anggota dan respon kami langsung ke lokasi dan api sudah besar dengan respon time 12 menit untuk memadamkan," jelasnya. 

BACA JUGA:Nahas, Kebakaran Rumah di Dul Tewaskan Anak 2 Tahun

BACA JUGA:Damkar Bateng Tambah 1 Mobil Kebakaran, Algafry: Tiap Kecamatan, Minimal Punya 1

Ari menyebutkan, penyebab kebakaran belum diketahui. Pihaknya masih mencari tahu dari para saksi dan juga tetangga dekat rumah untuk mengetahui detailnya. 

"Kalau alasan kebakaran belum diketahui dan juga kerugian belum bisa dihitung. Tapi pasti mencapai puluhan juta jika dihitung dengan rumah," ujarnya. 

Ari menghimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati dan tidak ceroboh dalam urusan listrik, tabung gas serta mainan api yang dapat memicu kebakaran. 

"Selalu waspada sebelum keluar rumah. Pastikan kompor sudah mati, tidak ada aktivitas listrik berbahaya, tidak ada obat nyamuk dekat tirai dan periksa kelistrikan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Sudah 2 Hari Kebakaran Hutan Lindung Bypas Koba Belum Bisa Dipadamkan, Bikin Kabut dan Mata Perih

BACA JUGA:Antisipatif Kebakaran, Pemkab Basel akan Tambah Mobil Damkar dan APD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: