Memukau, Bilqies Siswi SD 3 Lubes Siap Wakili Bangka Belitung Lomba Menyanyi FLS2N Tingkat Nasional

Memukau, Bilqies Siswi SD 3 Lubes Siap Wakili Bangka Belitung Lomba Menyanyi FLS2N Tingkat Nasional

--

BABELPOS.ID, LUBUKBESAR - Bangka Tengah kembali berbangga, usai Malikal Bilqies, Siswi kelas VI SD Negeri 3 Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng) diamanahkan mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional dalam Lomba Menyanyi Tunggal Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Tahun 2022.

Sebelum mewakili Provinsi Babel pada FLS2N tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 10 September 2022 mendatang, Bilqies sebelumnya telah berhasil menjadi Juara 1 FLS2N di tingkat Kecamatan Lubuk Besar dan Kabupaten Bateng, hingga menjadi perwakilan Provinsi Babel. 

Ia mengaku senang dan bangga, karena menjadi perwakilan Provinsi Babel di ajang FLS2N tingkat nasional, bahkan lebih bersemangat dalam berlatih untuk menghadapi FLS2N tingkat nasional.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga. Sekarang harus lebih giat dan semangat berlatihnya agar bisa menampilkan yang terbaik," ujar Bilqies pada Rabu (7/9/2022).

Sementara itu, Kepala SD Negeri 3 Lubuk Besar, Siliwati mengatakan pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap Bilqies untuk mengikuti FLS2N sejak Tahun 2019, namun sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Ia mengatakan pada Tahun 2022 ini, pihaknya kembali melakukan pembinaan kepada Bilqies untuk mengikuti FLS2N dan menghadirkan pelatih vokal dari luar sekolah untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi Bilqies.

"Tahun 2022 persiapannya juga tidak lama, tapi ternyata Bilqies menjadi juara 1 pada tingkat kecamatan dan kabupaten, dan di provinsi sebagai satu dari dua perwakilan untuk ke tingkat nasional. Luar biasa kemajuan Bilqies," ujar Siliwati.

Ia turut berterimakasih kepada Bilqies yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah dan berharap Bilqies terus semangat berlatih dan menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Saya harap Bilqies tetap semangat berlatih, agar mampu menampilkan yang terbaik, terutama untuk kebanggaannya sendiri, keluarga, sekolah, dan daerah," ucapnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik masyarakat, pemerintah daerah, dan dinas terkait dalam rangka mendukung anak didiknya yang menjadi perwakilan Provinsi Babel di tingkat nasional dalam ajang Menyanyi Tunggal FLS2N 2022 tingkat SD.

Pelatih Vokal Bilqies, Batahi Gunawan Sianturi mengatakan bahwa latihan yang ia berikan kepada Bilqies meliputi latihan teknik dan mental, agar berani tampil dalam kompetisi.

"Karena waktu latihannya tidak setiap hari, jadi kita siasati dengan memberikan tugas-tugas untuk meningkatkan kemampuannya. Ternyata kemajuannya sangat pesat dan anak ini mampu menampilkan kemampuan terbaiknya," ucapnya.

"Dalam menghadapi FLS2N tingkat nasional ini kita tetap mengedepankan kerjasama dengan pihak sekolah, Bilqies, dan orangtuanya untuk lebih mengoptimalkan kemampuan anak ini. Harapannya semoga Bilqies membawa nama baik Bangka Belitung dan SD Negeri 3 Lubuk Besar," ujar Gunawan.

Ibunda Bilqies, Kiki Arianingsih mengaku bangga akan prestasi yang diukir putrinya. Ia berharap putrinya tetap semangat dan giat berlatih, sehingga mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kebanggan keluarga, sekolah, dan Provinsi Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: