Membanggakan, Siswa SMP Stania Koba Wakili Babel Lomba Gitar Duet FLS2N Tingkat Nasional

Membanggakan, Siswa SMP Stania Koba Wakili Babel Lomba Gitar Duet FLS2N Tingkat Nasional

--

BABELPOS.ID, KOBA - Prestasi membanggakan kembali diukir siswa siswi terbaik Bangka Belitung, kali ini Siswa SMP Stania Koba yang menjadi perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam Lomba Gitar Duet Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Tahun 2022.

Siswa siswi berprestasi tersebut atas nama Steven Luriant Malighenohi dan Daffin Dwi Chandra, yang saat ini duduk di Kelas IX dan berhasil menjadi perwakilan Babel, setelah sebelumnya berhasil meraih juara 1 Provinsi Babel.

"Kami sangat senang serta bangga dan akan lebih giat berlatih, agar bisa memberikan yang terbaik," ujar Steven dan Daffin kepada babelpos.id pada Selasa (6/9/2022).

Uniknya, prestasi keduanya bukan tiba-tiba, tetapi melalui perjuangan yang panjang. Berawal dari keikutsertaan di ajang serupa tahun lalu, namun mereka gagal. Alhasil langkah keduanya terhenti untuk menuju ke putaran nasional dan menjadi semangat untuk bangkit serta meraih hasil yang lebih baik.

"Tahun lalu sempat ikut, tapi hanya sampai kecamatan saja, tapi dari situlah kita belajar dari kegagalan yang ada," tuturnya.

"Syukurnya harapan itu menjadi nyata, setelah dewan juri memutuskan kami menyabet juara pertama di FLS2N tingkat provinsi tahun ini," sambungnya.

Steven, sapaan akarabnya mengaku telah bermain gitar sejak 2018 lalu. Tepatnya saat masih berada di bangku kelas 5 sekolah dasar. Talenta itu kemudian langsung diasah secara mendalam dengan berlatih autodidak.

Ia mengaku semua skil yang dipelajari melalui tutorial di media sosial. "Tanpa ada yang mengajari tatap muka. Hanya melihat tutorial yang ada di YouTube. Saya otodidak. Itu murni, karena kemauan saya,” ujar Steven.

Ia mengaku kecintaannya terhadap alat musik termotivasi dari sang ayah yang juga mahir bermain gitar, sehingga dirinya bertekad menjadi gitaris handal melebihi sang ayah.

Kata dia, dalam usaha mengasah bakat, dirinya pun selalu memanfaatkan waktu luang dengan bermain gitar. Semua itu dilakukan semata-mata untuk menekuni hobinya.

Sedangkan rekannya, Daffin mulai bermain gitar sejak duduk di kelas 1 SMP, yang mana rasa tertarik remaja kelahiran 2008 ini semakin membara saat melihat banyaknya konten kreator musik di youtube yang piawai memainkan gitar, sehingga ia mulai tertarik bermain gitar.

Ia pun berkeyakinan apabila berlatih dengan tekun, giat dan bekerjasama dapat membawa pulang piala Juara I FLS2N tingkat nasional.

"Orang tua juga bangga pas tahu kami juara. Kami yakin dengan target semoga bisa juara, yang mana persiapan mengikuti FLS2N tahun ini sudah mulai digeber sejak Juni lalu dengan membawa berbagai genre lagu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Stania Koba, Woro Hermina Yuni mengaku bangga akan prestasi yang berhasil dicapai oleh anak didiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: