Jalin Perjanjian dengan PT DAK dan Perkapalan, Hasdiah: Supaya Siswa Punya Kompetensi Standar Industri

Jalin Perjanjian dengan PT DAK dan Perkapalan, Hasdiah: Supaya Siswa Punya Kompetensi Standar Industri

Penandatanganan kerja sama SMK 1 Simpang Teritip dengan PT DAK dan Perkapalan Sungailiat.--Foto: dok

SIMPANG TERITIP - Meningkatkan kompetensi siswa maupun guru, SMK Negeri 1 Simpang Teritip melakukan perjanjian kerja sama dengan PT DAK dan Perkapalan Sungailiat, Senin (15/8/2022).

Kesepakatan perjanjian kerja sama ditandatanggani oleh Direktur PT DAK dan Perkapalan Achmad Dani Virsal dan Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Teritip Hasdiah S.Pd, serta dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KACABDIN) Bangka Belitung Sudarni, dan perwakilan dari Pemkab Bangka Barat.

BACA JUGA:Gubernur Erzaldi Undang Siswa Terbaik SMK N 1 Kelapa Ikut Berdiskusi di Ajang Internasional G20

Kepala Sekola SMK Negeri 1 Simpang Teritip Hasdiah, mengatakan perjanjian kerja sama dengan PT DAK dan Perkapalan bertujuan agar siswa SMK Negeri 1 Simpang Teritip mempunyai kompetensi yang sama dengan standar industri.

"Perjanjian kerja sama dengan PT DAK ini berawal dari instruksi dari Ditjen Vokasi memadukan sekolah dengan industri yang sesuai dengan kompetensi keahlian," ujar Hasdiah.

Menurutnya, supaya siswa dan guru mempunyai kompetensi yang sama dengan standar industri.

"Jadi jika mempunyai standar yang sama dengan industri, berarti harus bekerja sama dengan industri, yaitu dari praktek kerja lapangan ke PT DAK, PT DAK bisa mengajar di sini, dan guru akan magang ke PT DAK. Selanjutnya kurikulum sekolah akan kita padukan dengan seperti apa keinginan industri dan dunia kerja tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:Kerja Sama Antara Polman dengan SMA/SMK se-Babel Bentuk Akselerasi

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KACABDIN) Bangka Belitung Sudarni mengapresiasi kerja sama SMK Negeri 1 Simpang Teritip dengan PT DAK dan Perkapalan.

"Kami mengapresiasi inisiasi sekolah yang telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak Induka. Kerja sama dengan PT DAK dan Perkapalan Sungailiat dengan SMK Negeri 1 Simpang Teritip sangat positif, karena akan memadukan antara Induka dengan pendidikan, sehingga siswa disamping mendapatkan kompetensi yang memang kurikulum juga akan mendapatkan ilmu ilmu praktis di lapangan, industri dan dunia kerja," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Tantang SMK Negeri 1 Simpang Renggiang Tangkap Peluang Bonus Demografi

Di kesempatan yang sama, Direktur PT DAK dan Perkapalan Ahmad Dani Virsal mengatakan pihaknya akan mendukung kurikulum yang ada di SMK Negeri 1 Simpang Teritip dalam meningkatkan kompetensi siswa dan guru.

"Kami akan memfasilitasi membantu meningkatkan kompetensi dan kapabilitas SMK Simpang Teritip, baik itu siswa dan dewan guru, Bagaimana kita bahu membahu, bergandengan tangan mewujudkan generasi yang lebih baik. Agar anak didik kita lebih mandiri, dapat bersaing,baik di tingkat regional maupun nasional," sebutnya.

BACA JUGA:Bahagianya Siswa SMK Kesehatan, Gubernur Buka Peluang Wujudkan Cita-Cita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: