Perekonomian Bangka Belitung Triwulan II 2024 Tetap Tumbuh Positif

Perekonomian Bangka Belitung Triwulan II 2024 Tetap Tumbuh Positif

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rommy Sariu Tamawiwy .--

BACA JUGA:Edar Sabu, Ag Ditangkap Polisi dengan BB 7,11 Gram

Ke depan, Rommy menambahkan bahwa kinerja perekonomian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperkirakan terus menunjukkan perbaikan. Hal ini utamanya didorong oleh kinerja ekspor timah yang saat ini konsisten meningkat secara bulanan. 

Pada Juni 2024, sambung Rommy, volume ekspor timah mencapai 4.053 Mton, tumbuh 35,76% (mtm) dibandingkan bulan sebelumnya. Sektor pertanian, perikanan dan perkebunan sebagai salah satu penopang ekonomi Bangka Belitung juga berpotensi mendorong kinerja lebih lanjut seiring produksi yang semakin meningkat. 

BACA JUGA:Ibu di Toboali Ini Terkejut, Anak Perempuannya Pipis Berdarah, Ternyata Ulah Pria Ini

"Di samping itu, sektor perdagangan juga dapat mendorong pertumbuhan lebih lanjut melalui pelaksanaan event berskala regional maupun nasional serta penambahan frekuensi oleh maskapai penerbangan dari/ke wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya. 

BACA JUGA:Soal Pemeriksaan 12 Kepsek di Basel, Ini Kata Cabdin Pendidikan III Babel

Dikatakan Rommy, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung senantiasa mempererat sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta mitra strategis lainnya melalui perluasan promosi pariwisata, produk UMKM, ekonomi keuangan syariah, dan digitalisasi sistem pembayaran, termasuk mendorong pelaksanaan berbagai event yang membuka akses lebih luas pada sumber ekonomi unggulan. 

BACA JUGA:Ini Langkah Konkret PT Timah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Sinergi tersebut menjadi langkah strategis dan taktis untuk memperkuat stabilitas, mendorong sumber pertumbuhan ekonomi baru, serta kebangkitan sektor ekonomi unggulan yang memiliki daya ungkit di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: