Resmikan Gedung Bank Sampah, Wabup Debby; Atasi Sampah Dengan Cara Produktif

Resmikan Gedung Bank Sampah, Wabup Debby; Atasi Sampah Dengan Cara Produktif

Wabup Debby meninjau gedung bank sampah Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meresmikan gedung bank sampah induk yang terletak di jalur dua perkantoran Pemkab Basel pada, Rabu (20/03).

Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi didampingi oleh PJ Sekda Basel Harris Setiawan, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Toboali, Asisten di Pemkab Basel, Kepala OPD, serta para pegawai Pemkab Basel.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung bank sampah induk, yang artinya kita sudah memiliki penampungan dari sampah - sampah yang ditabung oleh masyarakat," ujar Debby.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Sampah di Toboali Meningkat Segini

BACA JUGA:Pemuda Toboali Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Miniatur Band

Dikatakannya, dengan adanya gedung bank sampah induk ini, harapannya para nasabah terus bertambah, masyarakat juga semakin banyak yang menabung serta bisa menjadi salah satu solusi permasalahan sampah di Basel.

Selain itu, pergerakan ini juga harus nyata dengan berbagai inovasi yang selalu dihadirkan ke masyarakat dengan tujuan setiap permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Basel bisa teratasi dengan mudah.

"Inovasi serta dengan pergerakan yang nyata menjadi sebuah terobosan yang nyata dalam penanganan sampah," tuturnya.

BACA JUGA:Gebyar Ceria Untuk Masyarakat Basel, Nabung Sampah Bisa Dapat Hadiah Ini, Catat Persyaratannya!

BACA JUGA:Inovasi Persampahan, DLH Basel Trial Mesin Pemilah Sampah Buatan Lokal

Setelah gedung bank sampah di Toboali, DLH berharap kedepannya bank sampah harus ada di tiap kecamatan, bila perlu di setiap desa yang ada di Basel.

"Mari bersama sama kita menyadari pentingnya masalah persampahan ini harus difikirkan bagaimana solusinya agar Kabupaten Basel terus menjadi kabupaten yang bersih dan indah serta mempesona," pungkasnya.

Sementara itu, Kadis DLH Basel Hefi Nuranda mengatakan, gedung sampah ini difungsikan sebagai salah satu pendukung program Mari Menabung Sampah (Mamah Papah).

"DLH Basel juga mempunyai target dimana pada tahun 2025 nanti jumlah sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berkurang drastis," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: