Gebyar Ceria Untuk Masyarakat Basel, Nabung Sampah Bisa Dapat Hadiah Ini, Catat Persyaratannya!

Gebyar Ceria Untuk Masyarakat Basel, Nabung Sampah Bisa Dapat Hadiah Ini, Catat Persyaratannya!

Gebyar Menabung Sampah berhadiah DLH Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kabar gembira untuk masyarakat Bangka Selatan (Basel). Kini menabung sampah di Bank Sampah Dinas lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Basel bisa mendapatkan kupon undian hadiah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DLH Basel Agung Prasetyo pada Selasa, (13/02) di ruangannya.

"Bulan ini DLH Basel ada program menarik buat masyarakat yang menabung sampah, yakni mendapatkan kupon undian berhadiah," tuturnya.

BACA JUGA:Inovasi Persampahan, DLH Basel Trial Mesin Pemilah Sampah Buatan Lokal

BACA JUGA:Naikkan PAD, DLH Basel Mulai Lakukan Pendataan Retribusi Sampah, Ini Sasarannya

Adapun persyaratannya yaitu, masyarakat yang menabung di bank sampah DLH Basel harus di atas Rp 5000, hasil dari menabung di bank sampah.

Jadi kalau pun selama dalam waktu persyaratan tersebut, masyarakat setiap harinya bisa menabung sampah di DLH Basel dengan total setelah ditimbang minimal sebesar Rp 5000, maka kupon undian tetap akan diberikan atau diakumulasikan.

"Kupon undian ini bisa diakumulasikan apabila masyarakat menabung sampah di bank sampah dengan minimal hasil setelah ditimbang Sebasar Rp 5000," ujarnya.

BACA JUGA:Basel Dapat Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

BACA JUGA:19 Bank Sampah Binaan Mati Suri, Ini Kata DLH Basel

Disebutkan Agung, bahwa program ini mulai berlaku sejak Senin (12/02) sampai dengan Rabu  (28/02) kurang lebih selama 2 pekan, dan diundi pada Kamis (29/02) atau esok harinya.

Adapun hadiah utama yakni, sepeda, kulkas dan hadiah lainnya kipas angin, dispenser, magicom serta masih banyak lagi hadiah lainnya.

"Banyak hadiah besar yang menanti, serta hadiah lainnya yang memang sangat luar biasa," ucapnya.

Program ini juga sebagai bentuk menarik minat masyarakat dalam mengurangi sampah, artinya dari pada sampah plastik bekas minuman hanya dibuang saja, lebih baik ditabung di bank sampah milik DLH Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: