Residivis Narkoba Kembali Ditangkap di Gerunggang, Barang Bukti 3,50 Gram Sabu Siap Edar

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap di Gerunggang, Barang Bukti 3,50 Gram Sabu Siap Edar

Tersangka beserta barang bukti sabu yang diamankan polisi.--Foto: Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang residivis kasus narkotika, Rhinandy alias Nandy (33) kembali ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pangkalpinang. 

Dari tangan tersangka yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu siap edar sebanyak 3,50 gram.

Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, AKP Antoni Saputra mengungkapkan, tersangka yang merupakan warga Jalan Patin I RT 001 RW 001 Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini ditangkap pada Selasa (20/2/2024) sekira pukul 17.00 WIB di salah satu rumah yang berada di Jalan Pasadena RT 007 RW 003 Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

"Tersangka merupakan residivis tahun 2012 yang menjalani hukuman selama tujuh tahun dan bebas tahun 2018 lalu," kata Antoni kepada Babel Pos, Rabu (21/2/2024). 

BACA JUGA:Pemain Baru! Dua Bulan Edar Sabu dan Inex, Pemuda Pengangguran di Air Mawar Diringkus Polisi

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Bangka Tangkap Pria Pemilik Sabu 28,26 Gram

Dikatakan Antoni, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba. Atas dasar laporan itulah pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan. 

Saat dilakukan penggeledahan, lanjut Antoni, tim menemukan tiga bungkus plastik strip bening ukuran kecil yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu didalam saku celana sebelah kiri bagian depan yang digunakan oleh tersangka.

Kemudian, tambahnya, tim juga menemukan dua bungkus sabu ukuran kecil didalam tas warna hitam dan tujuh bungkus sabu ukuran kecil di dalam tas warna putih. 

"Kalau ditotal jumlah sabu itu ada 3,50 gram. Dan saat diinterogasi, tersangka mengaku bahwa sabu-sabu itu adalah miliknya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polresta Pangkalpinang untuk penyelidikan lebih lanjut," beber Antoni. 

BACA JUGA:Buruh Harian di Toboali Ini Punya Sabu dan Pistol

BACA JUGA:Ahaw Tak Berkutik Ditangkap Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang, 2,44 Gram Sabu Disita

Selain tersangka dan barang bukti sabu, Antoni menyebut, tim juga mengamankan barang bukti lainnya berupa sembilan buah pipet plastik warna kuning, satu buah plastik strip bening kosong, satu buah tas warna hitam, satu buah tas warna putih, satu unit handphone merk Oppo warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BN 2388 PG. 

"Dari pengakuannya, tersangka mengaku mendapatkan sabu dari Fit yang kini sudah kita tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Sejauh ini sudah enam kali mendapatkan barang, yang mana tersangka mendapatkan upah Rp500 ribu per lima gram sabu. Sementara target edarnya di seputaran wilayah Kecamatan Gerunggang dengan sistem tempel atau buang," kata Antoni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: