Hari Kesehatan Nasional, RSUD Abu Hanifah Tambah 2 Unit Ambulance

Hari Kesehatan Nasional, RSUD Abu Hanifah Tambah 2 Unit Ambulance

--

BABELPOS.ID, KOBA - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berjalan sukses di Ruang Pertemuan RSUD Drs. H. Abu Hanifah pada Rabu, (6/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, RSUD Drs. H. Abu Hanifah juga memiliki 2 unit mobil ambulance baru, dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan CSR Bank Muamalat.

BACA JUGA:Karena Cemburu dan Sempat Ayunkan Sajam, HI Ditangkap Polisi

"2 mobil ambulance ini berasal dari dana BLUD RSUD Drs. H. Abu Hanifah tahun 2023 dan CSR Bank Mualamat, serta terimakasih kepada Bank Muamalat yang sudah membantu RSUD dalam meningkatkan kinerja melayani masyarakat," ujar Algafry.

Ia mengharapkan, kinerja tenaga kesehatan di Bangka Tengah semakin baik.

BACA JUGA:Pengembangan Aplikasi Pengawasan Konsumsi Jadi Solusi Masalah Solar RSTI

"Pada momentum peringatan hari kesehatan ini, kita sama-sama berharap tenaga kesehatan di Bangka Tengah semakin meningkat," tuturnya.

"Kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama hidup sehat, mulai dari makan-makanan sehat dan berolahraga," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Kumpulkan Pejabat Provinsi Membahas Ketahanan Pangan Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, M. Anas Ma'ruf merasa bersyukur bisa memperingati hari kesehatan dan diabetes nasional bersama masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini bersama Bupati dan masyarakat kita memperingati hari kesehatan nasional serta hari diabetes nasional, bahkan kita kehadiran 2 mobil ambulance yang baru," tuturnya.

BACA JUGA:Truk Masih 'Mengular', Pertamina Jalin MoU Dengan BIN, DIsusul Polda dan Korem

Diakui Anas, selama ini ambulance RSUD Abu Hanifah memang nampak kurang layak untuk digunakan, sehingga harus ada penambahan armada.

"Dengan bantuan CSR dari Bank Muamalat dan BLUD hasil pendapatan RSUD sekarang sudah ada penambahan 2 unit ambulance, jadi insyaallah untuk pengambilan dan pengantaran pasien akan lebih maksimal," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: