Direktur RSUD Abu Hanifah Sebut Miliki SDM Lengkap, Terakreditasi Paripurna Hingga 20 Dokter Spesialis

Direktur RSUD Abu Hanifah Sebut Miliki SDM Lengkap, Terakreditasi Paripurna Hingga 20 Dokter Spesialis

dr.Lismayoni, Direktur Utama RSUD Drs. H. Abu Hanifah--

BABELPOS.ID, KOBA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Abu Hanifah terus meningkatkan mutu pelayanan, bahkan sudah terakreditasi Paripurna pada penilaian Akreditasi oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).

Direktur RSUD Drs. H. Abu Hanifah, dr Lismayoni mengaku, pihaknya memiliki kelengkapan SDM yang lengkap, termasuk Dokter Umum dan Spesialis.

BACA JUGA:Kunjungi Rumah Adat dan UMKM Sepiak, Safriati Safrizal Akan Perkenalkan Pariwisata Belitung

"SDM RSUD Abu Hanifah cukup lengkap untuk tipe C, namun kita kekurangan di sarana dan prasarana," ujarnya, Kamis (11/1/2024).

"Untuk tipe C sudah paling lengkap dan memadai, kita memiliki 20 dokter spesialis dan 12 dokter umum, tinggal kita berbenah lagi untuk penambahan fasilitas," sambungnya.

"Dokter spesialis ini terdiri dari THT, Anak, Gigi, Penyakit Dalam, Reham Medik, Kebidanan dan Kandungan, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru, Saraf dan lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Safriati Safrizal Pertegas DWP Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

Ia menuturkan, selain itu RSUD Abu Hanifah memiliki 5 unit ambulance, namun perlu perbaikan dan penamabhan sarana prasarana Rumah Sakit.

"InsyaAllah 5 ambulance ini masih berguna dengan baik, karena sifatnya untuk rujukan dan terkait pelaksaanaan operasi, kita juga sudah mumpuni, kadang juga ada yang kita rujuk dan operasi ini tergantung dokter yang memutusakan," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: