Kemenag Babel Galang Donasi Kemanusian Untuk Palestina

Kemenag Babel Galang Donasi Kemanusian Untuk Palestina

Kepala Kemenag Babel menerima hasil pengumpulan donasi untuk Palestina.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Aksi bela Palestina terus mengalir, salah satunya dari Tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenag Babel) yang terus melakukan penggalangan donasi kemanusian.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo, mengatakan kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti Surat Edara Kemenag RI untuk untuk menggalang donasi kemanusian bagi Palestina. 

DWP Kemenag lebih dulu bergerak untuk melakukan aksi penggalangan donasi kemanusiaan Palestina ini. Inspirasi dari DWP ini juga kemudian terus diikuti bidang-bidang lainnya di lingkungan Kemenag Babel.

BACA JUGA:Keren, Kemenag Basel Ciptkan Inovasi Oke MAPS, Demi Tuntaskan Angka Putus Sekolah

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Hibah Pemprov Babel dari Menteri ATR/BPN RI

Hasil donasi ini akan disetorkan ke DWP pusat atas melalui rekening resmi DWP Kemenag RI.

"Alhamdulilah gerak cepat yang kita lakukan ini juga kemudian diikuti teman-teman ASN Kemenag, tingkat madrasah dan KUA terus berlanjut menggalang dana," ucapnya.

"Terhitung sampai Senin 27 November 2023 telah terkumpul Rp.209.304.00, kami optimis jumlah donasi kemanusiaan bagi Palestina ini akan terus meningkat," sebut orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel itu.

BACA JUGA:Papkis Kemenag Babel Dorong Penyetaraan Kompetensi dan Kesejahteraan Guru PAI

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Motivasi Satker Lakukan PIPK Berbasis Web, Ciptakan Hasil Yang Akurat, Tepat dan Akuntabel

Tumiran uga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kemenag se Babel, madrasah hingga KUA yang telah ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban para saudara muslim yang ada di Palestina yang menjadi korban kebidaban zionis Israel.

"Semoga dengan bantuan dana kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang tengah menderita akibat perang berkecamuk di Palestina yang telah disebabkan oleh zionis Israel. Yakinlah, bahwa siapa saja yang ikhlas membantu meringankan beban saudaranya sesama muslim, maka niscaya Allah Swt juga akan mempermudahkan urusannya, menjadikannya sebagai amal jariah dan jalan masuk Syurga bersama para suhada," ujar Tumiran yang menambahkah bahwa dompet donasi Palestina akan terus berjalan dan terbuka tanpa batas waktu.(*)

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel Peringati Puncak Hari Santri 2023 di Negeri 1001 Warung Kopi

BACA JUGA:Implementasi Moderasi Beragama, Kemenag dan Pemkot Pangkalpinang Beri Apresiasi Kepada 2000 Lansia 6 Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: