PBSI Gelar Kejurprov Bulutangkis di Belitung

PBSI Gelar Kejurprov Bulutangkis di Belitung

Johan Daniel --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Setelah sukses menyelenggaran event nasional, Pra PON dan Sirkuit Nasional (Sirnas) B, kini Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangka Belitung (Babel) bersiap menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kerjuprov) 2023.

Ketua PBSI Babel Johan Daniel mengungkapkan, sesuai rencana, pelaksanaan Kejurprov Bulutangkis 2023 Babel akan diberlangsung di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada 19-24 November mendatang, dengan total hadiah puluhan juta dan trophy bergengsi. 

"Sengaja kita selenggarakan (Kejurprov) di Belitung, biar ada pemerataan, lalu juga suasana dan semangat baru untuk pebulutangkis di pulau Belitung, khususnya," ujar Johan Daniel, Kamis (16/11). 

BACA JUGA:Ketum PBSI Sanjung Penyelenggaraan Bulutangkis BNI Sirnas B di Babel

BACA JUGA:442 Pebulutangkis Bertanding di BNI Sirnas B, PBSI Babel : Mereka Calon Pemain Dunia

Ia menjelaskan, Kejurprov 2023 juga merupakan persiapan PBSI Babel mempersiapkan para atletnya untuk dapat berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diselenggarakan akhir tahun 2023.

"Hasil dari Kejurprov akan kita kirimkan ke Kejurnas akhir tahun ini. Potensi atlet tujuh kabupaten/kota sudah mempersiapkan atletnya khususnya kategori taruna," ungkapnya.

Dalam Kejurprov ini, ia mengatakan, total terdapat sembilan kategori mulai dari tunggal taruna, ganda taruna, tunggal usia dini, tunggal anak-anak, tunggal pemula, tunggal remaja, ganda campuran bebas, ganda umum dan ganda veteran.

"Bagi saya menjadi keharusan kalau ada kategori anak usia dini. Ini kita lakukan agar mereka punya jam terbang, serta wadah untuk pertandingan," ungkap Johan Daniel. 

BACA JUGA:Sejarah! Tim Putri Bulutangkis Babel Melenggang ke PON 2024

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Pangkalpinang Menuju Porprov VI: Kami Datang, Kami Menang!

Pihaknya pun berharap melalui pertandingan kejuaraan dengan kategori usia dini, dapat membentuk karakter atlet muda untuk dapat bersaing serta meningkatkan kemampuannya. 

"Anak-anak jangan disuruh latihan saja, anak-anak harus bertanding biar wadahnya ada, beri kesempatan mereka bertanding dan melihat senior mereka agar lebih bersemangat," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Babel Masih Berpeluang, Yoh Bisa Yohh...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: