442 Pebulutangkis Bertanding di BNI Sirnas B, PBSI Babel : Mereka Calon Pemain Dunia

442 Pebulutangkis Bertanding di BNI Sirnas B, PBSI Babel : Mereka Calon Pemain Dunia

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Turnamen BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B yang menjadi agenda rutin Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2023, Senin (9/10), resmi dibuka. 

BACA JUGA:Rekor Muller di Liga Jerman: Pemain dengan Kemenangan Terbanyak

Berlangsung di GOR Wijaya Pangkalpinang, BNI Sirnas B dilaksanakan 9-14 Oktober 2023. Sebanyak 442 pebulutangkis se-Indonesia tampil menunjukan kemampuan yang diasah selama ini di club-nya masing-masing. Hadir dalam opening ceremonial BNI Sirnas B 2023, Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan serta Kepala Disparbudkepora Babel, Wydia Kemala Sari.

Berdasarkan laporan, Ketua PBSI Babel Johan Daniel mengatakan, ada 82 club bulutangkis dari 38 provinsi di Indonesia berpartisipsi di event nasional ini.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

"Termasuk club-club papan atas dari ibukota seperti Djarum, Exist, Jaya Raya dan lainnya. Peserta mulai dari pebulutangkis usia dini, anak-anak dan pemula dan semuanya ada 11 kategori," terang Johan usai pembukaan BNI Sirnas B 2023.

Atlet bulutangkis yang hadir, menurut Johan, merupakan talent muda yang nantinya cikal bakal kebanggaan yang prestasi diraihny akan mengharumkan nama Bangsa. "Mereka kebanggan kita, karena mereka lah calon-calon pemain dunia. Selamat mengikuti pertandingan, jaga sportifitas dan persaudaraan," ungkap Johan.

BACA JUGA:Gelar Rakor Ops Mantap Brata, Polres Bateng Siagakan 417 Personel pada Pemilu 2024

Kepada atlet dari club Babel, ia menilai, kejuaraan ini merupakan kesempatan baik untuk mengukur kemampuan agar lebih baik lagi. "Tentunya diadakan BNI Sirnas B ini menciptakan asmofer dan semangat baru bagi atlet bulutangkis Babel agar dapat meningkatkan kemampuannya," jelas Johan.

Pihaknya yakin, atlet Babel dapat menembus semifinal di masin-masing kategori. "Lebih bagus lagi tembus final dan juara, akan kami siapkan bonus," ucapnya.

BACA JUGA:Dua karyawan PT Timah Tbk Mewakili Indonesia di Asian Games 2023

Penyelenggara BNI Sirnas B di Babel merupakan event nasional kedua yang dipercayakan PBSI pusat ke Pengprov PBSI Babel, setelah sebelumnya sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra PON bulutangkis wilayah I Sumatera.

"Ini sungguh kepercayaan yang luar biasa, ke depan sesuai planing kita juga berharap mendapat kepercayaan penyelenggaraan international challenger atau Indonesia Master," imbuhnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: