HUT ke 73, Sat Polairud Polres Basel Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakuri

HUT ke 73, Sat Polairud Polres Basel Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakuri

Anjangsana Satpolair Polres Basel ke kediaman purnawirawan dan Warakawuri --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Menjelang HUT Polairud ke 73, Sat Polairud Polres Basel melakukan anjangsana kepada Purnawirawan dan Warakuri di Toboali, Rabu (15/11).

Kegiatan yang diisi dengan pembagian tali asih sembako itu merupakan rangkaian menjelang HUT Polairud ke 73 yang jatuh pada 1 Desember 2023 mendatang.

Kasat Polairud Polres Basel Iptu Eddy Suaidi mengatakan, kunjungan merupakan bentuk penghormatan antara personel yang masih aktif dengan para pensiunan Polri.

Selain anjangsana, rangkaian kegiatan menjelang HUT Polairud ke 73 juga diisi penanaman pohon mangrove, donor darah, bersih - bersih pantai, dan tabur bunga adalah puncaknya.

BACA JUGA:Polairud Tangkap 7 Orang Penambang Timah di Tembelok dan Keranggan

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Pemdes Sadai dan DLH, Sat Polairud Polres Basel Gelar Sapu Bersih

"Sedangkan pada 01 Desember 2023 nanti ada acara syukuran beserta tabur bunga," tuturnya.

"Kendati hanya sedikit memberikan bantuan sembako ini, kita bisa mengambil pelajaran begitu setianya para pensiunan ini dalam menjaga keamanan serta melayani masyarakat di perairan," imbuh Eddi.

Dijelaskannya, rangkaian demi rangkaian ini semuanya difokuskan pada kegiatan yang positif untuk masyarakat, karena kendati bertugas di laut Satpolair tetap membantu masyarakat siapapun yang membutuhkan.

"Ini juga sebagai bentuk syukur sejak Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal 14 Maret 1951 soal penetapan polisi perairan sebagai bagian dari jawatan Kepolisian Negara terhitung mulai 01 Desember 1950, hingga sekarang berumur 73 tahun," jelasnya.

BACA JUGA:Kawasan Pantai Pasir Putih Ramai Wisatawan, Polairud Basel Beri Himbauan

"Untuk itu kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta siap siaga selalu menjaga kondusifitas di perairan Kabupaten Basel," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: