Kawasan Pantai Pasir Putih Ramai Wisatawan, Polairud Basel Beri Himbauan

Kawasan Pantai Pasir Putih Ramai Wisatawan, Polairud Basel Beri Himbauan

Anggota Satpolair Polres Basel mengingatkan wisatawan berhati -hati saat rekreasi di Pantai Pasir Putih.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kawasan wisata pantai Pasir Putih Kecamatan Tukak - Sadai Kabupaten Bangka Selatan (Basel) selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih tentunya sangat memanjakan mata serta selalu menjadi pilihan wisata akhir pekan.

Melihat antusias para wisatawan yang luar biasa, demi menjaga keselamatan para wisatawan yang sedang mandi di pinggir pantai terkhusus yang membawa anak - anak, Satuan Polisi Air dan Udara (SatPolairud) Polres Basel mendatangi pengunjung dengan langsung memberikan himbauan.

BACA JUGA:Wakili Babel Pemilihan Duta Wisata Nasional di Bali, Bupati Riza Ajak Dukung Azriel dan Aldisya

BACA JUGA:Komisi 2 DPRD Basel Soroti Anggaran Pemeliharaan Bangunan Wisata Cuma 50 Juta

Kasat Polairud Polres Basel Iptu Eddy Suaidi mengatakan, pihaknya memberikan himbauan langsung kepada para pengunjung agar berhati - hati ketika anak - anaknya mandi di pinggir pantai atau bermain air.

"Mengingat ombak sedang besar jadi perlunya pengawasan ketat terhadap anak oleh orang tuanya," tuturnya, Minggu (15/10).

Dalam himbauan ini Polairud Polres Basel menurunkan 2 personel yakni Bripka Sardianto serta Bripka Caca, dengan mendatangi langsung para pengunjung pantai Pasir Putih dan pantai Batu Kerasak guna memberikan himbauan.

"Kepada para pengunjung agar tidak bermain air bagi yang membawa anak - anak ketika ombak besar atau mandi, karena memang terkadang dikhawatirkan para orang tua sedikit lengah dalam mengawasi anak - anaknya," ungkap Eddi.

BACA JUGA:Kodim Bersama Polres Turun Pantau Objek Wisata di Basel

BACA JUGA:Ngarak Telok Serujo Bisa Jadi Icon Wisata Basel

"Selain itu jaga kebersihan pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan karena pihak pengelola sudah menyediakan tempat sampah dan apabila terjadi sesuatu hal agar segera mungkin mendatangi pos Polairud yang sudah ada di lokasi tersebut, agar cepat segera ditangani," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: