Gandeng PLN, Zuristyo Firmadata Dorong UMKM di Bangka Barat Naik Kelas

Gandeng PLN, Zuristyo Firmadata Dorong UMKM di Bangka Barat Naik Kelas

--

BACA JUGA: Gandeng PT Adhi Karya, Zuristyo Firmadata Sosialisasikan Peran UMKM BUMN

Karena itu Zuristyo berharap dukungan program dari kementerian BUMN melalui 248 Rumah BUMN yang saat ini tersebar di Kawasan perkotaan hingga kepelosok seyogyanya dapat menjadi wadah dan betul betul dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Salah satu BUMN yang pada saat ini menargetkan 1000 UMKM binaan untuk naik kelas, lanjut Zuristyo, adalah PT. PLN (persero) yang menargetkan 1000 UMKM naik kelas dan Go Online yakni mengembangkan bisnis secara digital, sehingga terciptanya kemandirian UMKM.

Sebagaimana diketahui, tambah Zuristyo, UMKM Binaan PLN  yang telah Go Online ada 853. Sehingga PLN menargetkan 1.853 UMKM Go digital pada akhir tahun 2022. 

BACA JUGA: Zuristyo Firmadata Ajak Masyarakat Pahami Peran BUMN Waskita Karya

Untuk itu, sambungnya, sebagai upaya menumbuhkan semangat Berwirausaha di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka perlu adanya dukungan dan kemitraan untuk memfasilitasi dan membina masyarakat untuk berwirausaha dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Bangka Barat. 

"Pada moment ini, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian BUMN bersama PT. PLN (Persero) atas dukungan dan partisipasinya pada kegiatan ini demi kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjaga imun ekonomi rumah tangga agar tetap survive dalam segala hal.

Saya atas nama Pribadi dan selaku anggota DPR RI Komisi VI menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja samanya dalam sosialisasi kali  ini, agar kiranya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua. Tentunya kita akan terus mendorong UMKM di Babel khususnya Bangka Barat untuk naik kelas," kata Zuristyo. 

BACA JUGA: Zuristyo Firmadata dan Kementerian BUMN Sosialisasi Komitmen BUMN dalam Mengembangkan UMKM

Sementara itu, dalam kegiatan sosialisasi ini, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat turut hadir dan memberikan apresiasi serta dorongan agar dalam mewujudkan misi bersama untuk UMKM naik kelas.  

"Pemda dan DPR RI serta DPRD PROVINSI harus berkolaborasi dalam sinergitas mewujudkan misi itu," imbuh Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

Selain itu, Pemerhati UMKM Bangka Barat Mansah S.Th.I. yang juga merupakan anggota DPRD PROVINSI Kepulauan Bangka Belitung turut hadir memberikan dorongan dan giat giat dalam mewujudkan pemberdayaan UMKM. 

BACA JUGA: Zuristyo Firmadata: KAI Sediakan Angkutan Nataru Bagi Masyarakat

Menurut Mansah, kolaborasi antara eksekutif dan legislatif baik di daerah, provinsi maupun pada tingkatan pusat harus senantiasa di tingkatkan jika hendak menjawab semua permasalahan yang ada di UMKM. 

Katanya, minimnya informasi akses permodalan, kurangnya pasar dan bahan baku serta sarana pendukung lainnya yang bisa memberikan multiplayer effect terhadap market UMKM seperti pariwisata mesti dibenahi seperti tiket maskapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: