Pangdam II/Sriwijaya: Babinsa Segera Masuk Dapurnya Warga

Pangdam II/Sriwijaya: Babinsa Segera Masuk Dapurnya Warga

Pangdam II Sriwijaya saat tiba di Makorem 045/Gaya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menghadapi ancaman resesi global saat ini berdampak pada masyarakat, Perintah KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman agar Babinsa segera masuk ke dapur warga, memeriksa apakah ada warganya tidak makan dan segera laporkan ke pimpinannya. Bila emergency telpon langsung Pangdam ataupun KASAD.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS serta Persit Korem 045 Garuda Jaya beserta jajarannya Jumat (21/10/2022) di Aula Makorem.

BACA JUGA:Pasiops Korem 045/Gaya Hadiri Workshop Pendirian Program Studi S-1 Pertahanan UBB

Pengarahan kepada prajurit dan PNS serta Persit sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja resmi Pangdam II/ Sriwijaya ke satuan Korem 045/Gaya di samping kegiatan lainnya seperti penanaman pohon dan peninjauan satuan yang akan diresmikan kedepan serta pemberian santunan kepada Balita Stunting dan santunan kepada Pondok Pesantren yang ada di Babel.

Pangdam melanjutkan penekanan KASAD lainnya yaitu ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD termasuk Korem 045/Gaya bahwa sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang tinggi, hal tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran sehingga perlu dipertahankan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan, Prajurit Korem 045 Garuda Jaya Latihan Defile

Penekanan berikutnya mengantisipasi perubahan cuaca apabila ada terjadi bencana dan hal lainnya yang tidak diinginkan agar tingkatkan kesiapan prajurit dan satuan dalam menghadapinya.

Kemudian memasuki tahun politik netralitas diutamakan, prajurit, PNS maupun Persit jangan berkomentar di Medsos baik secara statement dan lainnya apalagi mengarah mendukung ke calon tertentu.

BACA JUGA:Prajurit Korem 045/Gaya Bersinergi Dengan Berbagai Instansi Melalui Olahraga Gembira

Selanjutnya Pangkotama termasuk Komandan Satuan agar selalu mengecek kemantaban satuan sehingga tidak kesulitan dalam menunjuk satuan bawah dalan melaksanan tugas.

Selain itu pembangunan rumah dinas juga dicek pelaksanannya mulai dari waktu hingga bentuk bangunannya.

BACA JUGA:Korem 045/Garuda Jaya Siap Dukung Pendataan Awal Regsosek 2022

Terakhir TNI AD telah mencanangkan kampung Pancasila untuk menjadi solusi permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, kampung Pancasila harus sejalan dengan program TMMD dan program unggulan TNI AD.

Adapun program unggulan TNI AD yang di gaungkan KASAD yaitu pemanfaatan lahan kosong, mengurangi jumlah Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta Kampung/Desa Pancasila. Ungkap Pangdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: