Babinsa Lepar Bertemu Dengan Penggiat UMKM Lokal, Ini Harapan Mereka

Babinsa Lepar Bertemu Dengan Penggiat UMKM Lokal, Ini Harapan Mereka

Pratu Ferdian mengunjungi pelaku UMKM Pulau Lepar. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna mendengarkan serta menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) atas keluhan para penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Binaannya, Babinsa Koramil 432-033/Lepar Kodim 0432/Basel, Pratu Ferdian kunjungi langsung masyarakat.

"Kita berkunjung ke para penggiat UMKM di Desa Binaan di Kumbung yakni para pembuat kerupuk atau kemplang telur kepiting," ujarnya, Sabtu (30/03).

BACA JUGA:Segini Dana yang Disiapkan Pemkab Basel untuk Jalan Kepulauan Lepar

BACA JUGA:Tidak Hanya Menyalurkan Listrik, Kabel Laut 20kV PLN Sadai-Pulau Lepar Kini Menghadirkan Internet Melalui ICON

Pada kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat keterikatan sosial antara TNI dan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi lokal melalui pendampingan terhadap pelaku UMKM.

Selain itu, sebagai Babinsa di desa tersebut ia juga merasakan apa yang menjadi keluhan para penggiat UMKM ini, mulai dari mengeluhkan sepi nya pembelian omset yang turun serta faktor ekonomi yang sedang menurun.

"Memang Pemkab lah yang berwenang dalam mencari solusi bagi para penggiat UMKM ini, tetapi kita juga akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka ke pihak Pemkab," terangnya.

BACA JUGA:Beri Contoh Pemanfaatan Lahan Tidur, Koramil 432-03/Lepar Tanam Cabai

BACA JUGA:Sah!!!Pulau Lepar dan Pongok Ditetapkan KKP Jadi Kawasan Konservasi

Disebutkan Pratu Ferdian, pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda ekonomi desa serta perputaran di sekitaran wilayah tersebut memang sangat penting untuk masyarakat, karena dengan perputaran yang stabil tentunya ekonomi di wilayah tersebut juga turut meningkat. 

"Harapannya agar pemerintah dapat memberikan lebih banyak dukungan kepada para pengrajin kerupuk, termasuk bantuan modal, ataupun adanya event UMKM agar para penggiat ini bisa terbantu," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Pemkab Basel Sediakan Akses Internet Gratis Bagi Masyarakat Lepar

BACA JUGA:Horeee... Pulau Lepar Punya Wifi Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: