Korem 045/Garuda Jaya Siap Dukung Pendataan Awal Regsosek 2022

Korem 045/Garuda Jaya Siap Dukung  Pendataan Awal Regsosek 2022

Danrem 045/Gaya saat menerima kunjungan BPS Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung  secara door to door pada 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan Danrem saat menerima audiensi Kepala BPS Provinsi Babel, Toto Haryanto Silitonga, S.Si, M.Eng. di ruang kerjanya Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (11/10).

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Pimpin Upacara HUT TNI ke-77 di Babel

Toto Haryanto Silitonga menyampaikan permohonan dukungan kepada Danrem 045/Garuda Jaya dan jajaran guna mendukung kelancaran Regsosek 2022 pada 15 Oktober sampai 14 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung ke rumah-rumah karena setiap rumah akan di geotagging dan apabila tergolong miskin akan difoto rumahnya.

Lebih lanjut Toto Haryanto Silitonga menyebut pengumpulan data awal yang dilakukan petugas Regsosek dengan cara melakukan wawancara dan geotagging lokasi rumah keluarga.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya dan Pj Gubernur Lepas Kontingen Forki Babel

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bangka Belitung dan itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak termasuk TNI AD Korem 045/Garuda Jaya dan Jajaran,” sebut Toto Haryanto Silitonga.

Disebutkan juga bahwa data kondisi ekonomi seluruh penduduk di wilayah Babel akan sangat membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Dukung Selekda Taekwondo Babel

Danrem sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan BPS Bangka Belitung dengan jajarannya yang tersebar di kabupaten/kota di wilayah Bangka Belitung.

“Saya menghimbau seluruh Prajurit dan PNS TNI agar bertugas dengan penuh dedikasi, menyukseskan program pemerintah, dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendataan REGSOSEK,” jelas Danrem.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Sambut Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang Dengan Kekeluargaan

Harapannya adalah seluruh penduduk akan didata, tanpa terkecuali. Untuk itu Danrem menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar menerima kedatangan petugas serta memberikan jawaban yang benar dan apa adanya.

"Jawaban yang diberikan akan bermanfaat untuk perencanaan kebijakan pemerintah yang lebih tepat," ungkap Danrem. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: