TMMD, Langkah Cepat TNI Bantu Pembangunan

TMMD, Langkah Cepat TNI Bantu Pembangunan

Personel TNI TMMD bersama warga Desa Tepus. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, AIRGEGAS - PJ Gubernur Bangka Belitung Dr. Safrizal menyampaikan bahwa, kegiatan TMMD ini merupakan sinergritas antara TNI dan Pemerintah daerah untuk mendukung Percepatan Pembangunan.

"Inisiatif melalui TMMD ini merupakan langkah cepat dan tepat dalam membantu pemerintah untuk segera mungkin agar percepatan pembangunan untuk masyarakat bisa merata dengan adil," ungkapnya.

Disebutkannya, dukungan dana dari APBD dan TNI, diharapkan TMMD Ke-119 Ini dapat mencapai target yang telah ditetapkan,yakni dengan Menghubungkan Markas Komando Resor Militer (MAKOREM) serta Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM).

Sehingga waktu tempuh yang optimal TMMD ini telah di mulai 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024, yaitu dengan tujuan pekerjaan cepat agar masyarakat bisa merasakan dampaknya.

"Mari bersama-sama mendukung dan melibatkan diri aktif dalam kegiatan percepatan pembangunan melalui TMMD," ucapnya.

BACA JUGA:Progres TMMD Desa Tepus Meningkat, Pekerjaan Fisik Sudah 80 Persen

BACA JUGA:Hari ke 10, TMMD Desa Tepus Pasang Keramik Masjid

"Dengan menyebut Bismillahirohmannirohim kegiatan TMMD resmi dibuka," imbuh PJ Gubernur.

Sementara itu Danrem 045/Gaya Bangka Belitung Brigjen Brigjen TNI Agustinus D Prasetyo mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh.

"Pada TMMD ini kita mengerahkan pasukan sebanyak 150 personel, yakni TNI, Polri dan masyarakat dengan dua kegiatan fisik perbaikan jalan, gorong- gorong, sedangkan sasaran non fisik di antaranya ada pencegahan, stunting, kesehatan, serta wawasan kebangsaan," jelasnya.

BACA JUGA:TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: