Tambah 2 Gedung Baru, RSUD Bangka Selatan Ganti Nama Ini

Tambah 2 Gedung Baru, RSUD Bangka Selatan Ganti Nama Ini

Bupati Riza Herdavid menandatangani prasasti nama RSUD Junjung Besaoh. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan (Basel) secara resmi berganti nama menjadi Rumah Sakit Junjung Besaoh.

Peresmian ini langsung dihadiri oleh Bupati Riza Herdavid, Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Sekda Basel Harris Setiawan, Kejari Basel, Wakapolres Basel, Dandim 0432/Basel serta para OPD dan Forkopimda lainnya.

Peresmian ganti nama ini dilakukan bersama peresmian dua gedung baru RSUD.

"Allhamdulillah hadirnya dua gedung baru ini menjadi sebuah kebutuhan dasar masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah daerah," sebut Riza Herdavid, Rabu (24/07).

BACA JUGA:HUT RSUD Kriopanting ke 5, Ada Senam Sehat dan Dooprizenya, Yuk Ikut...

BACA JUGA:Ini Program Layanan RSUD Kriopanting Pada Aik Bakung

Selain peresmian gedung baru ini, secara resmi RSUD Basel kini berubah nama menjadi RSUD Junjung Besaoh. Atas bergantinya nama ini pelayanan yang dihadirkan harus bisa memberikan hak - hak masyarakat.

Selain itu, nama baru RSUD Junjung Besaoh Basel diharapkan dapat memberi warna baru dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

"Ini juga sudah menjadi kewajiban kami selaku pemerintah kabupaten dalam memberikan hak-hak kesehatan kepada masyarakat," sebutnya.

BACA JUGA:Kasus DBD di Basel Meningkat, Ini Himbauan RSUD Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Ada Peningkatan Pasien DBD di RSUD Basel, Mayoritas Anak-anak

Diketahui, selama 18 tahun Basel belum pernah memiliki gedung kesehatan yang mewah seperti sekarang.  Diharapkan dengan penambahan 2 gedung dan ganti nama jadi RSUD Junjung Besaoh pelayanan di bidang kesehatan bisa meningkat lebih baik.

Bupati Riza juga menekankan agar para staf di RSUD dapat menjadi pelayan yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang baik untuk berobat maupun dalam perawatan.

Senada, Direktur RSUD Junjung Besaoh Helen Sukendy menyampaikan, dengan resminya pergantian nama RSUD dan peresmian dua gedung baru, tentunya bisa membuat pelayanan menjadi lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: