DPP Demokrat Beri Rekomendasi Maulan Aklil - Masagus Hakim, Ini Kata Molen Tentang Calon Wakilnya

DPP Demokrat Beri Rekomendasi Maulan Aklil - Masagus Hakim, Ini Kata Molen Tentang Calon Wakilnya

Molen - Hakim menerima rekomendasi DPP Demokrat dari Ketua Umum AHY.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat menyatakan dukungan resmi ke pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil-Masagus Hakim.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung Formulir Model B1 KWK kepada bakal calon walikota dan wakil walikota ini.

Saat dihubungi, Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, Maulan Aklil mengatakan dukungan ini memastikan langkah dia untuk mendaftar di KPU Kota Pangkalpinang. Pasalnya, dengan 4 kursi Demokrat dan 2 kursi PPP sudah memastikan llangkanya untuk maju sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Arus Bawah Ingin Dessy Ayu Trisna Damping Molen di Pilkada Pangkalpinang

BACA JUGA:Setelah PPP, Molen Kantongi Rekomendasi PKB Sebagai Bacalon Walikota Pangkalpinang 2024

Sosok sang Wakil yakni, Masagus Hakim yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Menurut Molen -sapaanya, dengan manuver Hakim, wajah Kota Pangkalpinang banyak berubah terutama terkait pelayanan Kesehatan di Kota Pangkalpinang. Buktinya, beberapa Puskesmas yang dulu usang, kini berganti wajah dengan tampilan modern, ditambah dengan RSUD Depati Hamzah yang berhasil disulap dengan tangan dingin Hakim.

"Sudah ada bukti kinerja dan banyak yang diperbuat untuk membangun Kota Pangkalpinang. Selama menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas kita jadi bagus dan baru, rumah sakit juga bagus pelayanan kesehatan bagus, UHC juga ada di jaman beliau," urainya.

BACA JUGA:Pilwako Pangkalpinang, DPP PPP Serahkan Rekomendasi Untuk Molen

BACA JUGA:Dari Masjid Qubah Timah, Molen Lanjutkan Ikhtiar Bangun Pangkalpinang Lewat PDI Perjuangan

Sosok Hakim juga kata Molen merupakan sahabat karibnya sejak menjadi ASN di Kayu Agung. Jadi, dia paham betul track record dan kebaikan seorang Hakim. Apalagi, dia yang sempat diberikan amanah membenahi PDAM terbukti manjur. 

"Bahkan jadi Plt PDAM juga ditangan beliau jadi surplus. Saya rasa untuk kinerja sudah dibuktikan di Kota Pangkalpinang," tutur Molen. 

Lebih jauh kata Molen dengan adanya rekomendasi dari Partai Politik dia akan tetap berpolitik seperti air mengalir. Dia akan terus berupaya mengondisikan partai lain secara formal untuk mengeluarkan surat rekomendasinya.

"Kita masih menunggu hasil final partai lain yang mengeluarkan surat keputusan. Kita lihat nanti untuk deklarasi dan pendaftaran karena masih lama dari 27 Agustus nanti," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: