Ini Program Layanan RSUD Kriopanting Pada Aik Bakung

Ini Program Layanan RSUD Kriopanting Pada Aik Bakung

Masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan saat Program Aik Bakung di Desa Ranggung. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Payung hadirkan berbagai pelayanan gratis pada Program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) di desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Direktur RSUD Kriopanting Himawan Setianto mengatakan, antusiasme yang luar biasa masyarakat desa Ranggung pada program Aik Bakung. Banyak masyarakat melakukan cek kesehatannya dengan mendatangi stand RSUD Kriopanting.

"Allhamdulillah, antusias masyarakat dan terlihat tim kesehatan juga sibuk melayani masyarakat yang memeriksakan kesehatannya," ucapnya, Selasa (04/06).

BACA JUGA:Aik Bakung Sambangi Ranggung, Masyarakat Antusias, UMKM Berjejeran

BACA JUGA:Aik Bakung ke Rias, Bupati Riza Puji Kesenian Masyarakat

Disebutkannya, pada pelayanan ini RSUD Kriopanting menghadirkan 3 pelayanan ke masyarakat, yakni layanan rehabilitasi medik, skrining kesehatan, dan pengobatan.

Untuk layanan rehabilitasi medik seperti, USG 4D serta konseling gizi, lalu ada skrining kesehatan yakni melayani pemeriksaan kesehatan gigi, mulut dan penyuluhan kesehatan.

"Sedangkan untuk Pengobatan RSUD Kriopanting melayani pembersihan luka karena diabetes, ada fisioterapi juga," terang Himawan.

Selama 5 jam pelayanan pukul 07.00 -12.00 Wib terdapat sekitar 40 an masyarakat yang memanfaatkan layanan kesehatan RSUD Kriopanting.

"Kita akan terus menerapkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan baik dengan sistem jemput bola maupun hal lainnya, dengan tujuan semua masyarakat bisa mendapatkan hak dalam pelayanan kesehatan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Aik Bakung di Desa Irad, PMI Basel Kumpulkan Empat Kantong Darah

BACA JUGA:Segini Total Masyarakat Membuat NIB di Desa Permis Saat Aik Bakung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: