Erzaldi Rosman Dipilih Petani Nelayan Nahkodai KTNA Babel

Erzaldi Rosman Dipilih Petani Nelayan Nahkodai KTNA Babel

Erzaldi Rosman --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Erzaldi Rosman Djohan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai biduk organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bangka Belitung periode 2024 hingga 2026 mendatang. Erzaldi diamanahi memimpin wadah organisasi petani, peternak dan nelayan dalam rembuk utama, yang dihadiri 7 pengurus Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Bangka Belitung yang digelar di salah satu restoran di jalan Koba, Rabu (15/5).

Dikatakan oleh Wasekjen DPP KTNA, Zulharman Djusman, Erzaldi menggantikan posisi ketua lama H Jawarno yang telah almarhum. Jawarno sendiri menjabat untuk masa 2021 sd 2026.

"Almarhum Jawarno meninggal dunia, lalu sisa masa jabatannya diisi oleh bapak Erzaldi yang sebelumnya sebagai pembina. Bapak Erzaldi ini diamanahi secara aklamasi dalam rembuk utama yang dihadiri seluruh pengurus di Bangka Belitung," kata Zulharman.

BACA JUGA:Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

BACA JUGA:Erzaldi Resmi Nyatakan Maju Pilgub Babel 2024

Zulharman katakan kalau KTNA Bangka Belitung saat ini memiliki 600 pengurus dengan ribuan anggota. "Seluruh di 7 kabupaten kota kepengurusannya sudah terbentuk. Tinggal mempersiapkan dan merencanakan program-program jangka pendek dan panjang guna dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu Erzaldi Rosman mengatakan akan banyak program pertanian dan nelayan yang harus diperjuangkan. Seperti diantaranya untuk memperjuangkan ketersediaan pupuk bagi petani. Selain itu sumberdaya manusianya. Sementara di dunia nelayan ini persoalan turun naiknya harga ikan.

"Petani dan nelayan itu jantungnya Bangka Belitung kita. Diharapkan keberadaan pengurus KTNA di seluruh daerah harus memberikan manfaat kepada seluruh petani dan nelayan kita," ucap Erzaldi.

BACA JUGA:Erzaldi dan PDIP Jalin Komunikasi, Bahas Soal Ini

BACA JUGA:Penantang Erzaldi Rosman di Pilgub Babel, Pengamat Sebut Nama-nama Ini

Menurut mantan Gubernur Bangka Belitung ini, masih banyak persoalan petani dan nelayan yang belum tersentuh secara optimal. Diakuinya penanganan ini semua akan sulit jika tak saling sinergi atas seluruh stake holder. 

"Harapan ke depan akan mengonsolidasikan semua ini. Guna membawa persoalan ini semua ke tingkat nasional. Petani dan nelayan juga agar bisa diberdayakan secara optimal. Sehingga mampu membawa swasembada serta membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani dan nelayan kita," harapnya. (*)

BACA JUGA:Penantang Erzaldi Rosman di Pilgub Babel, Pengamat Sebut Nama-nama Ini

BACA JUGA:Tasyakuran 3 Tahun, Erzaldi Ajak Semua Pihak Bantu TPQ Darul Alshomt Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: