Erzaldi Resmi Nyatakan Maju Pilgub Babel 2024

Erzaldi Resmi Nyatakan Maju Pilgub Babel 2024

Erzaldi saat silaturahmi dengan masyarakat Bakik.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bertekad melanjutkan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memutuskan kembali maju pada Pilgub Babel 2024.

Hal ini disampaikan oleh Erzaldi saat bersilaturahmi di Aula Pertemuan Masjid Jami Al-Muttaqin, Desa Bakit Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

"Saya pertama serta baru di tempat ini, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menyatakan siap mewakafkan diri dan maju di Pemilihan Gubernur Bangka Belitung tahun 2024-2029," ungkapnya, Senin (06/05).

BACA JUGA:Erzaldi dan PDIP Jalin Komunikasi, Bahas Soal Ini

BACA JUGA:Penantang Erzaldi Rosman di Pilgub Babel, Pengamat Sebut Nama-nama Ini

Dikatakannya, memilih desa Bakit untuk memulai niat baiknya di bulan Syawal serta penghujung Pulau Bangka ini memiliki makna, yakni memulai perjuangan dari ujung Pulau Bangka, beliau berharap do'a dan restu dari masyarakat.

Erzaldi Rosman sukses membawa Gerindra berjaya di Pemilu Babel dengan meraih 3 kemenangan. Pertama membawa Gerindra menang di Babel. Lalu memenangkan Prabowo-Gibran di Babel dan mengantar istrinya, Melati Erzaldi duduk di DPR RI dari partai Gerindra Dapil Babel.

"Meraih posisi ini tidak lah mudah, karena harus berjuang semaksimal mungkin untuk memastikan Partai Gerindra bersejarah untuk Babel, kendati pada waktu itu dirinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur Babel," tandasnya.

BACA JUGA: Kasus Tanam Pisang Tumbuh Sawit, Usai Periksa Erzaldi, Kasus Lahan PT NKI Lanjut Penyidikan

BACA JUGA: Erzaldi: Izinnya Tanam Pisang, Lalu Jadi Sawit, Nah itu....

Pada pilkada periode sebelumnya Erzaldi yang berpasangan dengan Abdul Fatah memenangkan kontetasi dengan 38,94 persen (213.303 suara), disusul pasangan Rustam Effendi - Muhammad Irwansyah dengan 22,70 persen (124.329 suara).

Sedangkan Hidayat Arsani - Sukirman berada di peringkat ketiga dengan perolehan 19,27 persen (105.537 suara), lalu Yusron Ihza - Yusroni Yazid memperoleh 19,10 persen (104.610 suara). (*)

BACA JUGA:Geser Kursi Zuristyo, Melati Erzaldi Melenggang ke Senayan

BACA JUGA:Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Melati DPR, Erzaldi: Alhamdulillah...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: