Tasyakuran 3 Tahun, Erzaldi Ajak Semua Pihak Bantu TPQ Darul Alshomt Babel

Tasyakuran 3 Tahun, Erzaldi Ajak Semua Pihak Bantu TPQ Darul Alshomt Babel

Santri Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt bersama Erzaldi Rosman dan istri.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Bangka Belitung memperingati usia ketiganya TPQ Darul Alshomt dengan tasyakuran di Warkop Isyarat Sungailiat, Sabtu (2/3/2024).

Selain tasyakuran, peringatan 3 tahun Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel diisi dengan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba Tahfiz, lomba cerdas cermat dan mewarnai kaligrafi.

Hadir dalam syukuran ini mantan Gubernur Erzaldi Rosman berserta istri, Melati Erzaldi, Pembina Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, Ustad Jaja Sulaiman, Pengasuh Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, Ustad Eddy Kurniawan dan Anggota DPRD Provinsi Babel dapil Kabupaten Bangka Firmansyah Levi.

BACA JUGA:Ratusan Siswa/i Ponpes Darrurrohmah Lubes Ikuti Edukasi Gizi Seimbang

BACA JUGA:Ribuan Santri Ponpes Nurul Falah Semarakkan Hari Santri Nasional 2023

Erzaldi Rosman mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setingginya kepada para Pembina, Pengasuh Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, atas kepedulian terhadap kaum Tuna Rungu.

"Alhamdulillah hari ini kita dibuka oleh Allah SWT untuk lebih mengenal lagi keberadaan Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, dan bisa ketemu langsung Ustad Eddy Kurniawan selaku pengasuh Rumah Qur'an. Ini merupakan aset yang luar biasa bagi Babel, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ustad Eddy Kurniawan," ucap Erzaldi.

Erzaldi mengatakan kurang lebih sekitar tiga tahun lalu, ide pendirian Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel muncul dari Warkop Isyarat, orang-orang yang peduli dan ingin memberdayakan para tuna rungu.

"Alhamdulillah di Warkop Isyarat ini ada sebuah yayasan yang menampung memperdayakan mereka para tuna rungu, hal ini tentunya membukakan pintu hati kita untuk mencari kawan-kawan yang juga para tuna rungu untuk kita tampung dan berdayakan," ujarnya. 

BACA JUGA:Bakal Ada Ponpes Tahfidz Qur'an di Bukit Pading Perlang

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Ponpes Daarul Abror Gelar, Bupati Mulkan Resmikan Pembangunan Asrama Putri

Pengasuh Yayasan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, ustad Eddy Kurniawan menjelaskan Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, berdiri tanggal 21 Februari 2021.

"Sekarang ada sebanyak 15 orang santri dan santriwati yang belajar di Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel."

"Untuk di Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, pada santri dan santriwati belajar dengan metode Alquran isyarat. Dalam aktivitas belajar Rumah Qur'an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel sudah ada tingkat madrasyah dan TPQ," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: