Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

Erzaldi Rosman saat bersama Prabowo Subianto --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Erzaldi Rosman, semakin percaya diri maju untuk kali kedua dalam konstestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung yang akan berlangsung November 2024 mendatang. Sikap ini disampaikan langsung oleh Erzaldi setelah  dirinya memperoleh sinyal terang dan pasti dari pengurus pusat partai Gerindra. 

Arahan tersebut disampaikan langsung oleh capres terpilih Prabowo Subianto dan Ketua harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco pada Rabu lalu (8/5).

Erzaldi kepada sejumlah wartawan -seperti dalam instagramnya- membenarkan adanya komunikasi langsung -via video call- dengan Prabowo dan Dasco itu. Adapun inti arahan Prabowo kepada Erzaldi selaku ketua DPD Gerindra Bangka Belitung ada 2 hal utama yakni: pertama agar dirinya -selaku incumben sekaligus kader - maju ssebagai calon Guberur.

Kedua Melati Erzaldi sebagai anggota DPR RI terpilih dalam Pileg lalu agar fokus tunaikan amanah masyarakat Babel sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

BACA JUGA:Erzaldi Resmi Nyatakan Maju Pilgub Babel 2024

BACA JUGA:Erzaldi dan PDIP Jalin Komunikasi, Bahas Soal Ini

Menurut Erzaldi selaku ketua DPD Gerindra Bangka Belitung, ia menyambut  arahan tersebut dengan penuh semangat serta berkomitmen untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan di bumi serumpun sebalai.

"Saya juga mengajak para calon lainnya untuk berupaya bersama-bersama meyakinkan masyarakat untuk memilih pemimpin dengan etika politik yang baik tentunya. Jauhkan hal-hal yang sifatnya memfitnah, zolim dan hindari provokasi untuk memecah belah masyarakat.  Ayo kita beradu program yang dapat menjadikan Bangka Belitung lebih baik ke depanya," kata Erzaldi penuh semangat.

Sebagai informasi Gerindra masih perlu mencari mitra koalisi dalam pertarungan nantinya. Pasalnya partai besutan Prabowo  hanya meraih 7 kursi di DPRD. Dengan begitu Gerindra membutuhkan minimal 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal 10 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi DPRD Bangka Belitung.

Sementara itu Erzaldi menyatakan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk jalin koalisi. Salah satunya adalah komunikasi dengan PDI Perjuangan. (*)

BACA JUGA:Geser Kursi Zuristyo, Melati Erzaldi Melenggang ke Senayan

BACA JUGA:Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Melati DPR, Erzaldi: Alhamdulillah...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: