Ratusan UMKM Ramaikan Event Pariwisata Basel

Ratusan UMKM Ramaikan Event Pariwisata Basel

Anshori --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Ratusan penggiat Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) turut meramaikan event pariwisata yang akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan di lapangan Sport Center Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Basel Anshori pada, Sabtu (13/04).

"Dinas perdagangan turut meramaikan event pariwisata ini dengan menurunkan sebanyak 150 penggiat UMKM, sebagai bentuk pemberdayaan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Terus Geliatkan Perekonomian, Pembangunan Alun - Alun Hingga Pemberdayaan UMKM

BACA JUGA:Babinsa Lepar Bertemu Dengan Penggiat UMKM Lokal, Ini Harapan Mereka

Sebelumnya pihak DKUKMINDAG Basel juga telah membuka pendaftaran bagi penggiat UMKM yang ingin berpartisipasi dalam event tersebut dengan mendaftar melalui link website.

Selama sepekan kemarin, terdaftar 150 penggiat UMKM yang berpartisipasi, dengan berbagai macam produk yang mereka jual, dari makanan ringan, minuman kekinian, oleh - oleh khas Basel, dan UMKM yang masuk dalam binaan dinas juga turut serta.

"Ini merupakan salah satu cara Pemkab Basel melalui dinas untuk meningkatkan pendapatan para penggiat UMKM," terangnya.

BACA JUGA:Pecahhh! Malam Penutupan UMKM Fair 2023 Disemuti Ribuan Penonton

BACA JUGA:200 UMKM Gelar Beragam Dagangan di Sport Center Basel

Selain itu, pemberdayaan UMKM ini juga salah satu program Bupati Basel Riza Herdavid untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Basel.

Selain itu ada program gratis ongkir bagi pemilik toko oleh - oleh menjadi stimulus meningkatkan minat pemesan oleh - oleh khas Basel dengan memberikan kemudahan atau tidak ada biaya tambahan ongkos kirim.

"Berbagai upaya dalam memberdayakan UMKM telah dilakukan yakni dengan mengadakan event, gratis ongkir, dan pemberdayaan melalui pelatihan agar produk yang dijual memiliki daya tarik bagi konsumen," ucap Anshori.

"Ayo jangan lupa kunjungi event wisata pada 15 - 17 April di Kabupaten Basel, banyak berbagai produk yang dijual baik oleh - oleh, makanan khas Basel maupun minuman kekinian yang dikemas dengan packingan yang menarik," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: