200 UMKM Gelar Beragam Dagangan di Sport Center Basel

200 UMKM Gelar Beragam Dagangan di Sport Center Basel

Booth UMKM Fair di Lapangan Parkir Sport Center Basel --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - UMKM Fair 2023 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang dilaksanakan selama 3 hari, Selasa sampai Kamis, 28 - 30 November 2023 di kawasan Sport Center Pemkab Basel, diikuti 200 penggiat UMKM.

Bukan hanya dari Kabupaten Basel saja, namun ada juga yang berasal dari luar Negeri Junjung Besaoh.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Basel Anshori mengatakan, 200 penggiat UMKM peserta baru data awal dan masih bisa bertambah mengingat acara puncaknya Kamis malam (30/11).

Para penggiat UMKM ini menurut Anshori memproduksi berbagai macam mulai dari penjual makanan, minuman kekinian, oleh - oleh khas Basel serta aneka hasil kesenian maupun kerajinan.

BACA JUGA:UMKM Fair Bangka Selatan Dimeriahkan Band Ibu Kota, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Puluhan Penggiat UMKM Ikuti Bimtek Perizinan dari DPMPTSP

Menurutnya kegiatan ini juga sebagai cara menekan inflasi di Kabupaten Basel sekaligus sejalan dengan program Bupati Riza Herdavid memberdayakan para penggiat UMKM lokal.

"Kegiatan UMKM Fair ini juga bentuk dukungan program pak Bupati yakni memberdayakan para penggiat UMKM yang ada di Kabupaten Basel," terangnya.

BACA JUGA:Inovasi Diskominfo Basel, Puluhan UMKM Difasilitasi Terindex Google Maps

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendapatan UMKM serta memamerkan produk - produk andalan apa saja yang bisa menjadi nilai jual kepada para wisatawan hingga jadi ciri khas Kabupaten Basel.

"Semoga kegiatan UMKM Fair ini bisa terlaksana setiap tahun, mengingat ini menjadi salah satu menekan inflasi daerah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Pawai HUT RI, Pelaku UMKM Ketiban Rezeki

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan Meningkat Hingga 75 Persen, Firmansyah: Baik Bagi UMKM Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: